Berduka, Peggy Melati Sukma Kehilangan Sosok Ulama yang Dikaguminya

Oleh Surya Hadiansyah pada 23 Jul 2021, 12:20 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 12:22 WIB
Peggy Melati Sukma
Perbesar
Peggy Melati Sukma (Akrom Sukarya/KapanLagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Peggy Melati Sukma membagikan kabar duka dari seorang ulama yang sangat dikaguminya. Dr. Taufiqul Azhar Hulaimy, M.ED., M.A, Pakar Ushul Fiqh, serta Ketua Dewan Pakar IKADI, meninggal dunia.

Kabar duka tersebut diumumkan Peggy Melati Sukma melalui unggahan di Instagram-nya pada Kamis (22/7/2021). Dalam unggahan itu, Peggy Melati Sukma menyampaikan ucapan belasungkawa.

"Bismillah Innalillahi wa inna 'ilayhi roji'uun. Subhanallah. Laa quwwata illa billaah. Sungguh usia hanyalah milik Allah. Seorang guru umat dipanggil kembali oleh Allah," tulis Peggy Melati Sukma.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berturut-turut

Berduka, Peggy Melati Sukma Kehilangan Sosok Ulama yang Dikaguminya
Perbesar
Berduka, Peggy Melati Sukma Kehilangan Sosok Ulama yang Dikaguminya. (instagram/peggymelatisukma_khadijah)

Meninggalnya Taufiqul Azhar Hulaimy membuat Peggy Melati Sukma merasa sedih lantaran satu persatu ulama-ulama terbaik di Indonesia telah pergi.

"Umat ditinggalkan banyak ulamanya dengan wasilah pandemi ini dengan izin Allah Ta'ala. Berturutan berpulang kepada Rabb-nya. Meninggalkan kita yang semoga tak terseok dalam memintal jalan iman dan takwa ini. Semoga tak terbentur-bentur di temaram cahaya. Ya Allah..," sambungnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perjuangan

Peggy Melati Sukma
Perbesar
Peggy Melati Sukma (Akrom Sukarya/KapanLagi.com)

Dengan berpulangnya para ulama, Peggy Melati Sukma berharap akan banyak umat yang mampu meneruskan perjuangan-perjuangan para ulama tersebut.

"Semoga perjuangan kami justru akan semakin kuat mengakar, meneruskan segala titipan tauladan, inspirasi, amanah, hikmah, dan ilmu para ulama..," harapnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Doa

Peggy Melati Sukma Hadiri Hijabers Community Day 2019
Perbesar
Pesona Peggy Melati Sukma masih terpancar meski dirinya telah bercadar. Pada acara Hijabers Community Day 2019, Peggy ikut memeriahkan acara tersebut yang mengambil tema "Muslimah As An Agent Of Change" (KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Peggy Melati Sukma berdoa agar Taufiqul Azhar Hulaimy diberikan tempat terbaik. Serta kepada semua yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

"Insyaa Allah para alim ulama, guru-guru salih, orang-orang salih, para pejuang pandemi yang ikhlas ridha dalam iman dan tauhid dalam pengabdiannya, seluruh yang sabar dan wafat dalam sakit dan ketauhidan yang terjaga sampai ujung usia, maka seluruhnya di hadiahi syahid oleh Allah Ta'ala. Aamiin," tambah Peggy.

"Ampuni kami Ya Allah... Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa dikuatkan dan disabarkan Allah. Aamiin," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya