Sukses

Sempat Anjlok, Kadar Hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur Kini Melesat ke Level 10,3

Kondisi kesehatan ustaz Yusuf Mansur perlahan membaik. Kini, kadar hemoglobinnya menanjak dari level 5 ke 10,3.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari Yusuf Mansur. Setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 21 Juli 2021 karena kadar hemoglobin anjlok, kini kondisi sang ustaz membaik.

Menjalani transfusi darah beberapa sesi, kadar hemoglobin ayah Wirda Mansur ini melesat. Kabar ini dikonfirmasi sang istri, Siti Maemunah Mansur lewat akun Instagram yang diikuti 140 ribuan orang.

Kamis (22/7/2021), ia mengunggah video berdurasi 1 menit dan 46 detik yang memperlihatkan ustaz Yusuf Mansur duduk di ranjang rumah sakit. Wajahnya tampak segar, tak lagi pucat seperti saat awal perawatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hemoglobin Melesat

“Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah pada hari ini tanggal 22 Juli 2021, alhamdulillah di hari ketiga Papa dirawat dan barusan dapat kabar dari dokter alhamdulillah, HB-nya sudah naik. Melesat dari 5,1 terus transfusi,” beri tahu Siti Maemunah.

“Yang pertama 5,1 (transfusi) pertama kok naiknya enggak banyak. Cuma 5,8 jadinya. Nah, transfusi lagi jadi 10,3 atau 10,4 dan melesatnya jauh karena targetnya sekantong paling naiknya 1,5,” Yusuf Mansur menambahkan.

3 dari 5 halaman

Pastinya Karena Doa

Terlampauinya target kenaikan kadar hemoglobin membuat Yusuf Mansur dan Siti Maemunah lega juga bersyukur. Keduanya menilai, keajaiban ini tak luput dari doa masyarakat Indonesia.

“Pastinya ini doa dari semua. Alhamdulillah,” imbuhnya. Dalam kesempatan itu, Yusuf Mansur minta maaf tak bisa membalas pesan WhatsApp sejumlah sahabat dan para jurnalis.

4 dari 5 halaman

WhatsApp Off Dulu

Beberapa hari hidup tanpa bersinggungan dengan gadget rupanya dinikmati oleh Yusuf Mansur. Ponsel hanya digunakan untuk mengaji, mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Sorry handphone dipakainya buat mengaji tuh jadi enggak tahu WA apa. WhatsApp-nya di-off-in dulu, istirahat total dulu. Ternyata enak juga enggak pakai WhatsApp, ya?” selorohnya. 

5 dari 5 halaman

Tak Menyentuh Instagram

Tak hanya mematikan aplikasi WhatsApp, Yusuf Mansur tak menyentuh akun Instagram terverifikasinya yang diikuti 2,9 juta orang. Fokusnya selama beberapa hari terakhir, kesehatan.

“IG juga yang mengurus teman-teman, terserahlah mau naikin apa tapi jangan naikin yang macam-macam. Bahan-bahan sih tinggal diambil dari Google Drive, saya sudah bikin tinggal dinaik-naikin saja,” pungkas Yusuf Mansur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.