Sukses

6 Foto Ustaz Yusuf Mansur Dirawat di Rumah Sakit karena Hemoglobin Rendah, Siap Terima Transfusi Darah dari Para Penghafal Al Qur'an

Kondisi kesehatan ustaz Yusuf Mansur baru-baru ini memburuk hingga dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur kembali dirawat di rumah sakit. Bukan karena terpapar Covid-19, seperti yang pernah dirasakannya pada 10 Desember 2020, melainkan karena mengalami penurunan hemoglobin. Kadar hemoglobin (Hb) rendah membawa ayah Wirdha Mansur kembali masuk rumah sakit.

Di rumah sakit, pendakwah yang dikenal melalui ceramah dengan ajakan sedekah ini menjalani sejumlah pemeriksaan. Tangannya dibalut infus dan bagian hidungnya dipasangi selang oksigen. Setelah diperiksa, kadar hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur dibawah rata-rata angka normal.

"pagi ini, 21 juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah "masih" ada 5. rendah sangat. tp msh idup, hehehe. eritrosit rendah, zat besi jg rendah. semua, alhamdulillaah," tulis Ustaz Yusuf Mansur membagikan kondisinya usai dirawat di rumah sakit.

Berikut, 6 foto Ustaz Yusuf Mansur yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena kadar hemoglobin yang menurun seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis (22/7/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kondisi Lemah

Ustaz Yusuf Mansur mendapatkan perawatan di rumah sakit pada 21 Juli 2021. Tampak ia terbaring lemah saat dijenguk salah satu sahabatnya, Tarmizi As Shidiq.

"Sehat semuanya, para guru, para Kyai, para ulama dan semuanya yg sakit diangkat penyakitnya oleh Allah Swt, sembuh sempurna, Juga Kyai Yusuf Mansur...أَسْأَلُ اللهَ العَظِيْمَ رَبَ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ," tulis Tarmizi di Instagram.

 

 

 

 

 

 

3 dari 7 halaman

2. Selang Infus

Foto berikutnya memperlihatkan Ustaz Yusuf Mansur yang langsung mendapatkan perawatan khusus usai dilarikan ke rumah sakit. Tampak tangannya sudah dipasangi selang infus.

 

 

 

 

 

4 dari 7 halaman

3. Transfusi Darah

Untuk meningkatkan kembali kadar hemoglobin, Ustaz Yusuf Mansur disarankan untuk menjalani proses transfusi darah. Ia memerlukan pendonor yang memiliki golongan darah sama dengannya. Proses pencarian pendonor darah berlangsung cepat.

 

 

 

 

5 dari 7 halaman

4. Donor Darah Penghapal Alquran

Ustaz Yusuf Mansur rupanya mendapatkan pendonor darah istimewa. Sebab, 10 pendonor darah yang bakal membantunya menjalankan transfusi merupakan para penghapal Al Qur'an.

"alhamdulillaah. ada 10 orang yg disiapkan. nanti 4 yang diambil yg trbaik dan yang paling pas. semuanya penghafal2 Qur'an terbaik kelas dunia. di antaranya, Syeikh Baleid, Maroko. penulis kaligrafi Qur'an kerajaan Maroko dan Jordania," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

 

 

 

 

 

6 dari 7 halaman

5. Bisa Beraktifitas

Beberapa jam setelahnya, sang istri, Siti Maemunah Mansur, menyampaikan kabar terkini terkait kondisi kesehatan suaminya. Ustaz Yusuf Mansur masih mengenakan selang infus namun sudah bisa beraktifitas.

7 dari 7 halaman

6. Bikin Sehat

Siti Maemunah mengunggah video berdurasi 59 detik di akun Instagram-nya, yang diikuti lebih dari 140 ribu orang. Isinya percakapan dengan suami tercinta yang tengah menghadap laptop.

“Sudah kerja saja Pak, disuruh istirahat juga,” cetus Siti. “Kerja bikin sehat,” sahut ustaz kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 itu. Mendengar ini, Siti Maemunah menduga, “Sudah enggak betah ya, Pak?”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.