Sukses

Piawai Perankan Protagonis dan Antagonis, Ini 6 FTV Alino Octavian dari Pintu Berkah Hingga Suara Hati Istri

Alino Octavian meninggal dunia. Mari kenang kembali rekam jejaknya di layar kaca dalam enam potret berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemain sinetron dan FTV Alino Octavian meninggal dunia pada Rabu (21/7/2021). Suami dari Elsya ini meninggal setelah dua minggu dirawat di RSUD Ciawi Jawa Barat. Alino meninggal akibat radang paru-paru setelah mengalami long Covid-19.

Wajah Alino Octavian tak asing bagi pemirsa TV nasional. Sang aktor pernah bermain di sinetron Dunia Terbalik. Ramadan lalu, Alino menjadi salah satu tokoh antagonis di Mega Series Bismillah Cinta tayangan Indosiar. 




Ayah dua anak laki-laki ini cukup piawai saat berlakon sebagai karakter protagonis maupun antagonis. Berikut 6 FTV Alino Octavian dari Pintu Berkah hingga Suara Hati Istri yang bisa Anda saksikan lagi di Vidio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Suamiku Tak Ingin Istrinya Terlihat Cantik

Dalam FTV Suara Hati Istri yang tayang Juni 2021, Alino menjadi ayah mata duitan. Ia melarang Ghani (Dirly Dave) menikahi putrinya lantaran dianggap miskin. 

 

3 dari 7 halaman

2. Doa Tulus Ibu Untuk Anak Kandung Yang Membencinya

Alino berperan sebagai ayah yang menyesal telah membuang putri kandungnya, sementara istri barunya tidak bisa memberi keturunan. FTV Pintu Berkah ini tayang pada Februari 2021. Alino beradu akting dengan Elma Theana, Amanda Lucson, dan Guruh Febrian.




4 dari 7 halaman

3. Pengkhianatan Istri yang Hanya Mengincar Hartaku

FTV Kisah Nyata ini memasang Tyas Mirasih dan Rendy Kusdiana sebagai pemeran utama. Alino berperan sebagai ayah Rendy yang bijaksana. Judul ini tayang pada 1 Juli 2021. 

 

5 dari 7 halaman

4. 
Dipaksa Menikah Hanya Untuk Dipisah

Peran protagonis didapat Alino dalam FTV Suara Hati Istri ini. Berperan sebagai dokter yang menyuruh putranya (Nicky Tirta) menikahi seorang wanita (Dea Annisa) anak mendiang sahabatnya, sesuai permintaan terakhir sang sahabat. FTV ini pertama tayang pada Agustus 2020.




6 dari 7 halaman

5. Dari Buruh Biasa Jadi Bos Luar Biasa

Karakter antagonis kembali diemban Alino. Kali ini ia menjadi pemilik pabrik yang tega memperbudak dan memenjarakan keponakannya sendiri, yang diperankan Sidik Edward. FTV Pintu Berkah ini pertama tayang pada Januari 2021.

 

7 dari 7 halaman

6. 
Kupikir Kebahagiaan Dapat Dibeli Dengan Uang

Kali ini Alino berperan sebagai pemimpin perusahaan yang sukses, Hartawan. Namun kebiasaan memanjakan Dania (Fatma Sury) menjadi bumerang tatkala putrinya itu berumah tangga. Dania selalu menganggap semua masalah bisa diselesaikan dengan uang. FTV Kisah Nyata ini ditayangkan pertama kali pada Oktober 2020.

 

(Panditio Rayendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.