Sukses

Gabung Dunia Marvel, Film Blade Versi Mahershala Ali Bakal Digarap Sutradara Keturunan Pakistan

Film Blade sudah memiliki sutradara yang mumpuni, yakni sineas kelahiran Pakistan, Bassam Tariq.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel memang selalu penuh dengan kejutan dalam memilih aktor dan sineas untuk film-filmnya. Salah satu yang tengah hangat dibahas adalah Blade versi MCU yang diperankan Mahershala Ali.

Melansir dari Screen Rant, belum lama ini, disampaikan oleh laman Deadline bahwa film Blade sudah memiliki sutradara yang mumpuni, yakni sineas kelahiran Pakistan, Bassam Tariq.

Selama kariernya, Bassam Tariq diketahui baru menyutradarai dua judul film, yakni These Birds Walk dan Mogul Mowgli. Namun jangan salah, dua film tersebut bertabur pujian dan memiliki nilai yang tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sutradara Keturunan

Bassam Tariq pun menambah daftar sutradara film Marvel dari kalangan bukan kulit putih. Sebelumnya terdapat Ryan Coogler yang menyutradarai Black Panther. Ada juga Chloe Zhao untuk Eternals, serta Nia DaCosta untuk film The Marvels.

 

3 dari 5 halaman

Menggantikan Wesley Snipes

Blade yang diambil dari karakter komik Marvel, awalnya diadaptasi ke dalam film layar lebar sejak 2000 lalu Terdapat tiga film yang telah dirilis.

Aktor yang membintanginya kala itu adalah Wesley Snipes. Kehadiran Ali sebagai Blade di MCU, otomatis membuatnya menggantikan Snipes.

 

4 dari 5 halaman

Setengah Vampir

Blade merupakan karakter komik karya Marv Wolfman yang terbit pertama kali di bawah bendera Marvel Comics pada 1973. Karakter ini adalah manusia setengah vampir yang justru beraksi sebagai pemburu vampir.

 

5 dari 5 halaman

MCU Jadi Horor?

Bergabungnya Blade ke Marvel, bisa jadi akan membawa arah Marvel Cinematic Universe kepada konsep horor. Pasalnya, film Doctor Strange 2 disebut akan memiliki sejumlah adegan horor di dalamnya. Belum jelas kapan kira-kira film Blade akan muncul di bioskop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.