Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto karena Hemoglobinnya Sangat Rendah

Ustaz Yusuf Mansur tengah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur, menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Lantaran hemoglobin (HB) milik pendakwah satu ini sangat rendah.

Hal itu diungkapkan langsung pemilik nama asli Jam'an Nurkhatib Mansur di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (21/7/2021). Terlihat ia tengah berbaring di atas ranjang rumah sakit.

"Pagi ini,.. 21 Juli 2021.. Dengan izin Allah, HB saya alhamdulillah "masih" ada 5. Rendah sangat. Tapi masih idup," tulis ayah Wirda Mansur, dalam video berdurasi 2:23.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Zat Besi Rendah

Ustaz Yusuf Mansur bukan hanya mengalami HB saja yang rendah, tapi juga eritrosit dan zat besi. "Eritrosit rendah, zat besi jg rendah. Semua, alhamdulillaah," paparnya.

 

3 dari 7 halaman

Transfusi Darah

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran ini membutuhkan transfusi darah.

"Dibantu kwn2 Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pake hati semua... ini lagi proses transfusi darah (donor darah)," lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Siap Diproses

Dengan cekatan para penghafal Qur'an siap memberikan darahnya untuk Ustaz Yusuf Mansur. "Barisan pendonor yg sholeh2, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD," sambungnya.

 

5 dari 7 halaman

Kelas Dunia

Ustaz Yusuf Mansur bersyukur, banyak para penghafal Qur'an yang ingin menyumbangkan darahnya. Bukan hanya dari Indonesia tapi juga seluruh dunia.

"Alhamdulillah... Ada 10 orang yg disiapkan. nanti 4 yang diambil yg terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal Qur'an terbaik kelas dunia," tambahnya.

 

6 dari 7 halaman

Menyatu

Ustaz Yusuf Mansur tak menyangka bahwa salah satu darah penghafal Qur'an kelas dunia akan menyatu dengan darahnya.

"Ga nyangka,... bila kemudian kini, di Juli 2021, darahnya Syeikh Baleid, insyaaAllah akan menyatu dengan darah saya," ceritanya.

 

7 dari 7 halaman

Petik Hikmah

Terbaringnya di rumah sakit, Ustaz Yusuf Mansur memetik hikmah yang luar biasa untuk dirinya.

"Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah. Katanya normalnya, kalau laki-laki, 14. Lah saya 5, setengahnya aja ga nyampe...," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.