Sukses

Jaz Lantunkan Shalawat Asyghil, Penuh Emosi dan Penghayatan Lebih

Jaz menyanyikan tembang baru bernuansa religi berjudul Shalawat Asyghil.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 kemarin, membuat penyanyi Jaz meluncurkan lagu religi berjudul "Shalawat Asyghil". Lagu ini dirilis di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia.

"Shalawat Asyghil" aslinya merupakan ucapan shalawat sebagai sebagai bentuk pengakuan atas kerasulan Nabi Muhammad SAW serta pengingat bagi umat Islam untuk selalu mengikuti ajarannya dan mengagungkan kebesaran Allah SWT.

"Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya," kata Andrey Noorman, Head of Artist & Repertoire, Sony Music Entertainment Indonesia, kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyorot Kultur Indonesia

"Di mana hal ini sejalan dengan Megah Music sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Penghayatan Lebih

Tembang "Shalawat Asyghil" yang diaransemen oleh maestro gitar Tohpati ini juga hadir dalam versi video musik yang diunggal di channel YouTube Megah Music dari Sony Music Entertainment Indonesia. Jaz mengaku, butuh penghayatan lebih ketika membawakan Shalawat Asyghil.  

"Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya. Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga," kata Jaz.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Bisa Didengarkan

Selain tersedia di kanal YouTube Megah Music dari Sony Music Entertainment Indonesia, Shalawat Asyghil yang dinyanyikan Jaz juga sudah bisa didengarkan di semua platform musik digital. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.