Sukses

Cantika Abigail, dan 6 Artis Ini Pernah Mengalami Pelecehan Seksual

Tak hanya Cantika Abigail saja yang pernah mengalami pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Cantika Abigail mengalami kejadian yang tidak mengenakkan. Melalui akun Instagram terverifikasinya, Selasa (20/7/2021), cucu Rina Hasyim ini bercerita dirinya jadi korban pelecehan seksual. Karena terjadi dalam waktu cepat, orang di sekitarnya tidak ada yang menyadari kejadian tersebut.

Apa yang dilakukan mantan personel GAC tentu patut dijadikan contoh agar kaum perempuan tidak takut bersuara dan melawan aksi pelecehan seksual dalam bentuk apapun. Sebelum Cantika, sejumlah artis Indonesia juga pernah mengalami pelecehan seksual dan berani menceritakannya ke publik.

Berikut 6 artis yang mengaku pernah mendapat pelecehan seksual selain Cantika, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (21/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kirana Larasati

Kejadian tidak senonoh dialami Kirana Larasati ketika masih kelas 5 SD. Pesinetron Azizah ini melalui akun Twitternya bercerita, dadanya diraba oleh anak berseragam SMA. Merasa takut dan malu, ia kala itu memilih diam dan tak bercerita pada siapa pun.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Jessica Iskandar

Pada 2015 lalu, Jessica Iskandar pernah menjadi korban pelecehan seksual. Hal ini dilakukan oknum terapis tempat ibu El Barack itu melakukan perawatan. Mantan pacar Richard Kyle ini membuat laporan polisi atas peristiwa yang menimpanya.

 

 

4 dari 7 halaman

3. Maia Estianty

Istri Irwan Mussry ini mendapat perlakuan tidak senonoh ketika duduk di bangku SD. Bagian tubuh bunda dari Al, El dan Dul ini disentuh oleh pembantu pamannya. Karena itu, Maia mengingatkan pentingnya pendidikan seks sejak dini.

 

 

5 dari 7 halaman

4. Dewi Perssik

Pada 2008 silam, Dewi Perssik pernah viral lantaran menonjok seorang cowok. Usai mengisi acara ulang tahun salah satu stasiun TV swasta, istri Angga Wijaya ini diwawancara wartawan. Tiba-tiba ada seorang pria yang tangannya menyentuh dada pemain film Arwah Goyang Karawang. Depe pun melabrak laki-laki itu.

 

6 dari 7 halaman

5. Via Vallen

Wanita yang meroket lewat lagu "Sayang" mendapat pelecehan seksual pada 2018 lalu. Via melalui akun Instagram, mengunggah tangkapan layar ajakan mesum yang diduga dikirimkan seorang pemain sepakbola salah satu klub di Indonesia.

 

7 dari 7 halaman

6. Soraya Larasati

Pakaian serba tertutup tidak lantas membuat wanita terbebas dari pelecehan. Artis berhijab Soraya Larasati menjadi korban pelecehan seksual saat berlari di area kompleks rumahnya. Bagian tubuhnya tiba-tiba dipegang orang tak dikenal. Kejadian ini dialami artis kelahiran 11 Juni 1986 pada April tahun lalu. (Panditio Rayendra)     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.