Sukses

Eddies Adelia Negatif Covid-19, Saturasi Oksigen Sempat Anjlok ke Level 87 akibat Ganasnya Varian Delta

Eddies Adelia menarik napas lega usai dinyatakan negatif Covid-19. Ia berbagi cerita menghadapi fase kritis, saturasi oksigennya anjlok.

Liputan6.com, Jakarta Eddies Adelia menambah panjang daftar selebritas yang terpapar Covid-19. Bintang sinetron Jinny Oh Jinny dan Jadi Pocong menjalani perawatan medis selama belasan hari.

Selasa (20/7/2021), istri Ferry Setiawan itu menyampaikan kabar melegakan lewat akun Instagram terverifikasinya. Eddies Adelia akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Aktris film Kejar Jakarta mengunggah sejumlah foto dari swafoto, hasil pemeriksaan dari Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, hingga tabung oksigen biru berukuran besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lewati Masa Kritis

Alhamdulillah wa syukurilah setelah berjuang melewati masa2 kritis selama 14 hari melawan Covid 19, kemarin hasil PCR saya negatif,” tulis Eddies Adelia menyertai foto itu.

Saya kena Covid Varian Delta yang sangat ganas dengan gejala berat hari ketiga sampe hari ke-14 saya drop,” aktris kelahiran Jakarta, 26 Februari 1979, itu mengabarkan.

3 dari 5 halaman

Kepala Sakit Luar Biasa

Eddies Adelia kemudian membeberkan sejumlah gejala yang dialaminya. Saking berat gejala, ia mesti tirah baring mengggunakan pampers selama lima hari. Eddies Adelia tak disarankan bergerak.

Kepala sakitnya luar biasa, tulang2 ngilu persendian sakit , batuk sesek saturasi saya sampe di angka 88 – 87. Saya sampe harus bedrest hampir 5 hari pake pampers dan hanya telentang krn kalo gerak saturasi saya lsng drop,” paparnya.

4 dari 5 halaman

Dipantau Dua Dokter

Tak hanya itu, Eddies Adelia butuh oksigen dan diinfus. Selama dirawat, ada dua dokter yang intens memantau kondisi kesehatannya yakni spesialis paru dari Rumah Sakit Persahabatan Jakarta, dr. Budi Antariksa.

Dokter lain yang mengawasi perkembangan Eddies Adelia yakni dr. Rina dari Komunitas Ibu Cerdas Indonesia. Ada pula suster yang mengunjungi kediaman Eddies Adelia tiga kali sehari.

5 dari 5 halaman

Saya Hanya Bisa Istigfar

Menghadapi ganasnya varian Delta, Eddies Adelia hanya bisa pasrah kepada Sang Khalik sembari memperbanyak istigfar. “Saya hanya bisa istiqfar dan terus minta kesembuhan sama Allah SWT,” katanya.

Di pengujung status teks, Eddies Adelia mengirim doa dan semangat bagi para pasien Covid-19 di Tanah Air yang tengah berjuang untuk mencapai kesembuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.