Sukses

Usai Jadi Korban Pelecehan Seksual, Cantika Abigail Bahas Catcalling hingga Kutip Ayat Alkitab

Cantika Abigail menyebut catcalling bagian dari pelecehan seksual. Setelahnya, ia mengutip ayat Alkitab soal memilih teman dengan bijak.

Liputan6.com, Jakarta Cantika Abigail membuat pengakuan mengejutkan. Baru-baru ini, ia jadi korban pelecehan seksual. Sang penyanyi menuang pengalaman pahit itu di akun Instagram terverifikasinya.

Saya baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin. Saya telah memikirkan apakah saya harus membicarakannya nanti atau sekarang,” tulisnya dalam bahasa Inggris, Selasa (20/7/2021).

Aksi bejat itu terjadi amat cepat, tak ada yang benar-benar menyadarinya. Tanpa menjelaskan detail pelecehan seksual yang dialami, mantan personel GAC lantas menyorot sejumlah hal penting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jika Merasa Tak Nyaman

Salah satunya, pelecehan seksual tak harus berupa kontak fisik. Catcalling seperti teriakan atau siulan menggoda kepada perempuan di ruang publik adalah bentuk pelecehan seksual.

Jika tidak merasa nyaman diperlakukan dengan cara tertentu, itu berarti ada sesuatu yang tidak beres. Pelecehan seksual tak harus berupa fisik, catcalling adalah pelecehan seksual,” cuitnya.

3 dari 5 halaman

Sebagai Wanita

Kita sebagai wanita, tidak harus mengenakan pakaian formal untuk menciptakan jarak sosial atau untuk dihormati oleh pria atau oleh masyarakat,” Cantika Abigail menyambung.

Pelantun “Tak Mungkin Kumelepasmu” berpendapat, perempuan berhak memakai pakaian apa pun. Tugas laki-laki, menunjukkan respek terhadap orang lain termasuk lawan jenis.

4 dari 5 halaman

Pilih Teman dengan Bijak

Terakhir namun tak kalah penting, Cantika Abigail menyorot pentingnya memilih teman dalam pergaulan. Pergaulan yang buruk cepat atau lambat akan merusak kebiasaan baik.

Satu hal lagi: pilih teman Anda dengan bijak. Karena itu tertulis di dalam Alkitab (untuk semua orang beragama di luar sana!),” cetus penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Juli 1993. 

5 dari 5 halaman

Teman dan Masa Depan

Di pengujung pernyataan tertulisnya, Cantika Abigail mengutip ayat di kitab Amsal, “Tunjukkan pada saya teman-teman Anda dan saya akan menunjukkan masa depan Anda (Amsal 13:20).”

Hingga artikel ini disusun, Cantika Abigail belum menyampaikan pernyataan resmi terkait kronologi dan detail pelecehan seksual yang dialaminya. Netizen mendukung pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.