Sukses

Cantika Abigail Alami Pelecehan Seksual, Kejadian Berlangsung Cepat dan Tak Ada yang Menyadari

Penyanyi Cantika Abigail membuat pengakuan mengejutkan. Ia jadi korban pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Cantika Abigail membuat pengakuan mengejutkan. Lewat akun Instagram terverifikasinya, Selasa (20/7/2021), mantan personel GAC ini mengaku menjadi korban pelecehan seksual.

Cantika Abigail menyebut keadaan dunia belakangan makin gila. Pelecehan seksual berlangsung cepat hingga orang-orang di sekitarnya pun tidak ada yang menyadari aksi bejat tersebut.

Usai mengalami kejadian tak mengenakkan ini, penyanyi lagu “Tak Mungkin Kumelepasmu” memikirkan waktu yang tepat untuk menyampaikan ini ke publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Betapa Gilanya

“Betapa gilanya dunia yang kita jalani. Saya baru saja mengalami pelecehan seksual kemarin. Saya telah memikirkan apakah saya harus membicarakannya nanti atau sekarang,” tulis Cantika Abigail dalam bahasa Inggris.

Saat membuat pengakuan tertulis ini, penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Juli 1993, masih syok atas apa yang menimpanya. Cantika Abigail sadar sebagian orang akan menganggap pelecehan seksual itu “lumrah.”

3 dari 5 halaman

Itu Terjadi Sangat Cepat

Itu terjadi sangat cepat, tidak ada yang benar-benar menyadari kejadian itu. Jika mereka tahu, saya tahu generasi tua ini akan melihatnya dari sudut yang berbeda (dan jelas tidak menganggapnya sebagai pelecehan seksual dan menormalkan perilaku),” cuitnya.

Cantika Abigail tak menjelaskan detail lokasi kejadian, waktu, dan pelecehan seksual yang menimpanya. Ia menekankan pada bagaimana menghormati orang lain.

4 dari 5 halaman

Tahu Batasan

Tapi singkatnya, mari ajari anak-anak kita menghormati orang lain untuk tahu batasannya. Ajari mereka untuk menjadi berkelas dan pria sejati,” Cantika Abigail mengimbau.

Bocah laki-laki kelak akan menjadi suami sekaligus ayah. Karenanya, mereka harus tahu bagaimana memperlakukan lawan jenis, istri, dan anak-anak. Pun anak perempuan harus diajari membela diri.

5 dari 5 halaman

Membela Diri

Dan mari kita ajari putri kita untuk cukup berani membela dirinya sendiri. Ajari mereka untuk menjadi nyata di dunia yang penuh dengan kepalsuan, ajari, untuk berbicara,” ungkapnya.

Unggahan Cantika Abigail panen dukungan warganet. “Tik, am here to listen everytime you need ya, love,” @mothergaia menulis di kolom komentar. “Bisa dijelasin spesifik ga tik pelecehan nya seperti apa,” @purbasipurba menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.