Selebgram Candra Dewi Maharani Ungkap Kisah Pahit Sebelum Sukses di Dunia Bisnis

Oleh Sapto Purnomo pada 20 Jul 2021, 17:10 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 22:31 WIB
Candra Dewi Maharani
Perbesar
Selebgram Candra Dewi Maharani. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Candra Dewi Maharani menceritakan kisah hidupya mulai dari jatuh bangun di dunia bisnis sampai akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

Rupanya, Candra Dewi sempat hampir berhenti sekolah karena biaya pada saat masih duduk di kelas 3 SMP. Hingga akhirnya, ia mengenal dunia bisnis.

"Dari SMP hingga SMA saya menyelesaikan sekolah di Palu, Sulawesi Tengah. Sewaktu saya duduk di kelas 3 SMP, ada tahun 2013, orangtua saya tidak bisa lagi membiayai sekolah saya," terang Chandra Dewi Maharani kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

"Saya diminta berhenti sekolah," kenang Candra.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Awal Mula Berbisnis

Candra Dewi Maharani
Perbesar
Selebgram Candra Dewi Maharani. (IST)

Dari situ, Candra lantas mencari uang sendiri dan secara berani bisa keluar dari zona nyaman.

"Saya tidak mau menyerah dan ingin membantu keuangan keluarga dengan cara saya berbisnis jual beli baju," terang Candra Maharani.

"Singkat cerita, saya menyelesaikan sekolah saya di SMP dan melanjutkannya ke sekolah SMA pada tahun 2014 dan mulai berpikir ingin mempunyai produk sendiri," ia menceritakan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dukungan Penuh Suami

Candra Dewi Maharani
Perbesar
Selebgram Candra Dewi Maharani. (IST)

Bermodalkan sisa dari hasil berbisnis jual beli baju, Candra lantas mulai berani menjalankan bisnis produk kecantikan. Alhasil, ia mendapat dukungan penuh dari suaminya, Alit Purnawan, yang sudah menemaninya selama bertahun-tahun.

"Dengan sisa modal Rp 600.000 dari hasil berjualan baju, saya mulai berbisnis handbody racikan (kosmetik). Bisnis ini saya lakukan mulai dari kecil-kecilan bersama suami saya yang waktu itu saya masih berpacaran," kenang Candra.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Mudah Menyerah

Sejak 2019, Candra Dewi dan Alit Purnawan mengibarkan bendera skincare bernama Kedas Beauty. Kunci Candra dalam meraih mimpi adalah tidak mudah menyerah. Kini produknya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dipakai sejumlah influencer Tanah Air.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya