Gara-Gara Serial Loki, Marvel Rapat Besar Agar Tak Keliru Mengembangkan Multiverse

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 21 Jul 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Jul 2021, 07:00 WIB
Loki. (Marvel via Twitter/ LokiOfficial)
Perbesar
Loki. (Marvel via Twitter/ LokiOfficial)

Liputan6.com, Jakarta - Serial Loki baru saja berakhir di episode 6 pada Rabu (14/7/2021) lalu. Salah satu hal yang menjadi sorotan penggemar di kisah garapan Marvel ini adalah konsep multiverse sejak awal hingga akhir episode.

Bahkan pada episode terakhir, serial Loki seolah memberi isyarat kepada para penggemar Marvel bahwa kisah MCU di masa depan akan bermula dari ending musim pertama.

Menariknya, setelah episode 6 serial Loki ditayangkan, pihak Marvel Studios langsung mengadakan rapat besar. Hal ini dikemukakan oleh produser sekaligus bos besar Marvel Studios, Kevin Feige.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membahas Soal Aturan

Kevin Feige
Perbesar
Kevin Feige, presiden Marvel Studios sekaligus produser film-filmnya. (John Shearer/Invision/AP)

Hal itu disampaikan Kevin Feige dalam sebuah wawancara di podcast D23 Inside Disney, beberapa waktu lalu. Presiden Marvel Studios kala itu mengungkapkan bahwa timnya baru saja mengadakan pertemuan untuk membahas aturan seputar Multiverse.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibuat Besar-Besaran

Avengers: Endgame
Perbesar
Adegan dalam Avengers: Endgame. (Marvel Studios via marvel.com)

"Multiverse akan datang secara besar-besaran. Ada interkonektivitas di sana yang sudah mulai dilihat dan dipikirkan oleh orang-orang," terang Kevin Feige mengawali pernyataan sembari memberi harapan besar, seperti dilansir dari comicbookmovie.com.

"Dan saya mengadakan pertemuan pagi ini dengan seluruh tim Marvel Studios yang luas melalui Multiverse dan aturan-aturan Multiverse dan bagaimana benar-benar tepat menyampaikan antusiasme seputar Multiverse," lanjutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bakal Berbeda dari Pakem Asli

Kevin Feige lantas seolah hendak membuat konsep multiverse lebih kompleks dan sedikit berbeda dari apa yang sudah dijelaskan pada pakem asli kisah-kisah Marvel dari berbagai media sebelumnya.

"Dengan cara yang sama, Multiverse adalah sesuatu yang kami gandrungi dan kami sangat menyukai semua potensi penceritaan yang dibawanya. Tetapi kami pikir kami harus menghilangkan apa yang sudah ada dan memperkenalkan konsep itu bahkan secara singkat di Doctor Strange dan kemudian sebagai pemalsuan di Spider-Man: Far From Home," tambah Kevin Feige.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bocoran Sedikit

Menutup pernyataan, Kevin Feige menyampaikan sedikit bocoran halus soal konsep multiverse yang akan dibawanya melalui film-film Marvel mendatang.

"Saya akan memberi tahu kalian sesuatu: Ini lebih dari sekadar penggemar yang mengikuti alur cerita Multiverse. Sangat menarik bahkan untuk melihatnya di tengah-tengah serial Loki sekarang, karena orang-orang menanggapi hal-hal yang bersifat kemungkinan," terangnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya