Irfan Hakim Memandikan Hingga Beri Ciuman kepada Sapi Kurbannya Sebelum Disembelih di Hari Raya Idul Adha

Oleh Meiristica Nurul pada 20 Jul 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 20 Jul 2021, 08:00 WIB
Irfan Hakim (Foto: Instagram/@irfanhakim75)
Perbesar
Irfan Hakim begitu berat berpisah dengan Grandong, sapi besar hitam miliknya. (Foto: Instagram/@irfanhakim75)

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Idul Adha disambut bahagia oleh umat muslim. Para selebritas Tanah Air pun beramai-ramai membeli hewan untuk dikurbannya, di antaranya ada Raffi Ahmad, dan juga Irfan Hakim.

Sapi yang siap dikurbankan oleh Irfan Hakim sebelumnya telah diberi nama Grandong.

Dalam kanal YouTube pribadinya, Minggu (18/7/2021), pemilik nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi kandangnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ajak Jalan-Jalan

Irfan Hakim (Foto: YouTube)
Perbesar
Irfan Hakim (Foto: YouTube)

Irfan Hakim mengajak Grandong jalan-jalan untuk menyantap rumput yang disabitnya. Namun, di tengah jalan Irfan diseruduk hingga mental.

Meski begitu, Irfan tak marah justru ia tertawa melihat tingkah sapinya. "Gue disundul," ungkap Irfan sambil tertawa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibikinin Makanan Spesial

Irfan Hakim (Foto: YouTube)
Perbesar
Irfan Hakim (Foto: YouTube)

Dalam kanal YouTube berikutnya, Senin (19/7/2021), terlihat Irfan Hakim membuatkan makanan khusus untuk Grandong. Menurutnya sapinya memang harus diberi makan delapan jam sebelum disembelih.

"Die yang mau disembelih ya guys ya, gue yang deg-degan deh. Sedih banget, sedihnya kayak pisah," paparnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dimandikan

Tak hanya memberi makan, pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 juga ikut memandikan sapinya.

"Besok hari besar buat kamu ya (sambil bertakbir). Guys mandinya pake air terus digosok-gosok pake rumput. Duh segernya," ujar Irfan sambil menggosok tubuh hewan kurban miliknya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sedih

Tinggal menghitung jam Irfan Hakim akan berpisah dengan Grandong. Sedih, itu yang dirasakan bapak lima anak ini.

"Gue sedih loh, ah sedih. Mudah-mudahan Grandong masih inget gue ntar, walaupun gue kenal beberapa hari doang tapi gue udah dalem banget apalagi yang melihara die bertahun-tahun," lanjutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ucapkan Terima Kasih

Sebelum berpisah, Irfan Hakim mengucapkan terima kasih kepada Grandong karena telah menjadi sapi terbaiknya tahun ini.

"Makasih ya sudah menjadi sapi terbaik. Kamu banyak pahala loh nak," sambungnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beri Ciuman

Irfan Hakim meminta izin kepada Grandong untuk memberikan ciuman terakhirnya sebelum disembelih.

"Boleh cium enggak, cium perpisahan buat besok," imbuhnya dengan memberikan ciuman di kepalanya.

"Dicium balik," tambah Irfan Hakim dengan memberikan senyuman bahagia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya