Sukses

Cara 6 Artis Hollywood Menyiasati Adegan Tanpa Busana di Film dan Serial TV

Meski tampil polos di atas layar, sebenarnya keenam artis Hollywood ini tak buka-bukaan betulan saat syuting.

Liputan6.com, Jakarta Adegan buka-bukaan di perfilman Hollywood, bisa dibilang bukan hal yang janggal. Sineas bebas membuat film yang menampilkan adegan bugil, termasuk secara frontal, asal diberi rating yang sesuai. 

Sejumlah adegan buka-bukaan pun kadang menjadi bagian ikonis dalam sebuah film. Contohnya saja saat Kate Winslet digambar oleh Leonardo DiCaprio dalam Titanic. 

Hanya saja, kebutuhan atas adegan menantang ini kadang tak bisa selalu dipenuhi oleh sang aktris, dengan sejumlah alasan. Namun mereka tetap bisa tampil tanpa busana di depan kamera. Lho, bagaimana caranya?

Berikut enam penuturan aktris Hollywood soal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lena Headey

Sesuai cerita di novel aslinya, karakter Cersei Lannister yang dimainkan Lenna Headey di di Game of Thrones harus menjalani hukuman berjalan sambil bugil. Namun ia menolak syuting bugil, salah satunya karena ingin fokus dengan aktingnya di adegan emosional ini. Akhirnya ia memilih untuk menggunakan body double, atau aktris pengganti. 

Ia rupanya tak mau ikut campur soal pemilihan body double. "Kalau ada yang cukup berani untuk melakukan ini, aku akan bertepuk tangan untuknya," tutur Lena, dilansir dari Entertainment Weekly. 

3 dari 7 halaman

2. Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta-Jones dikenal sebagai artis yang tak pernah tampil bugil di film karena tak mau mengekspos tubuhnya di depan publik. Namun dalam Traffic, ia tampil tanpa busana. 

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Catherine Zeta-Jones langsung memberikan klarifikasi bahwa ia tak benar-benar tampil bugil di film tersebut. Memang benar terdapat adegan bugil, tapi Catherine Zeta-Jones meminta tolong kepada pemeran pengganti tampil polos di depan kamera. 

4 dari 7 halaman

3. Natalie Portman

Sebeum tampil dalam Your Highness (2011), Natalie Portman sudah pernah tampil tanpa busana. Namun dalam film ini, ia menolak melakukan hal serupa. Di sebuah adegan, Natalie Portman digambarkan terjun ke laut tanpa busana dari arah belakang. Tapi karena cuaca sedang sangat dingin, akhirnya Natalie Portman meminta bantuan pemeran pengganti.

Saat penayangan perdana, Natalie Portman mengaku hanya wajahnya saja yang diambil gambarnya untuk adegan itu. Sementara, bagian tubuhnya menggunakan pemeran pengganti. 

5 dari 7 halaman

4. Freida Pinto

Bila dalam daftar ini kebanyakan permintaan body double datang dari sang aktris, maka keadaan berbeda terjadi kepada Freida Pinto dalam Immortals. Justru sang sutradara yang meminta hal ini. 

"Aku lega tak harus berurusan dengan hal itu," tuturnya, seperti dilansir NDTV.

6 dari 7 halaman

5. Mila Kunis

Dalam Friends with Benefits, Mila Kunis kebagian melakukan adegan intim dengan Justin Timberlake. Kepada The Hollywood Reporter, ia mengaku tak masalah melakukan adegan buka-bukaan, tapi ia enggan membuka semuanya sekaligus. K

arena itu  ia memilih menggunakan body double. Ia menceritakan proses casting yang dilakukan bersama dirinya, sutradara, hingga makeup artist.

"Para wanita cantik ini harus menunjukkan bagian belakang tubuhnya, dan kami memilih yang paling mirip dengan badanku tanpa kelihatan palsu," kata dia.

7 dari 7 halaman

6. Isla Fisher

Isla Fisher diketahui menggunakan body double untuk adegan buka-bukaan dalam Wedding Crashers. Dilansir dari Screenrant, ia mengatakan keputusan ini diambul karena ia meyakini bahwa sebagai aktor film komedi, ia bakal susah dianggap lucu bila sudah memperlihatkan tubuhnya tanpa selembar benang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.