Sukses

Raffi Ahmad dan 6 Artis Ini Berkurban Sapi untuk Idul Adha 2021, Ada yang Dinamai Grandong

Selain Raffi Ahmad, ada 6 artis lain yang mengabadikan momen bareng hewan kurban untuk Idul Adha 2021. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Idul Adha 2021 akan dirayakan umat Islam di Tanah Air pada Selasa (20/7/2021). Sejumlah selebritas menyambut Idul Adha dengan mempersembahkan kurban. Salah satunya, Raffi Ahmad.

Lewat akun Instagram terverifikasinya, suami Nagita Slavina memperkenalkan sapi yang dibelinya dari Gunung Kidul, Yogyakarta. Sapi ini dinamai Bager. Tak main-main, beratnya mencapai satu ton lebih.

Si Bager Sapi dari Gunung Kidul. Hampir 1,4 Ton! Wow Sapi Ahmad,” cetus ayah Rafathar Malik Ahmad seraya mengunggah foto bareng hewan kurban. Setidaknya ada 6 artis lain yang berkurban. Siapa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nikita Mirzani

Meski sedang pelesir ke Turki, Nikita Mirzani tak lupa berkurban. Sebuah video yang menampilkan sejumlah sapi yang ditutupi kain merah bertuliskan nama Nikira Mirzani diunggah di medsos.

Menyertai video itu, bintang film Nenek Gayung melantun doa indah, “Semoga Alm. Mama, Papa dan Semua Saudaraku yang lain nya yang sudah Di panggil Allah SWT ber bahagia di Akhirat dan di Surga bersama Allah SWT.”

 

3 dari 7 halaman

2. Rizky Billar

Pasangan yang sebentar lagi naik pelaminan ini berpose dengan sapi yang akan disembelih esok. Lesti Kejora tampil anggun dengan busana muslim warna jerau yang dipadukan dengan jilbab hitam polos.

Rizky Billar tampil kasual dengan celana pendek hitam dan jaket abu-abu bertudung. “Lesti+Billar = LESLAR,” tulis Rizky Billar menyertai foto yang dunggah di akun Instagram terverifikasinya, 16 Juli 2021.

 

4 dari 7 halaman

3. Irfan Hakim

Sapi yang dibeli Irfan Hakim hitam legam dan tampak sangat gemuk. Yang bikin ngakak, sapi ini dinamai Grandong. Sebelum disembelih pada Lebaran Haji, Grandong diajak ngobrol oleh tuannya.

Ngobrol ngalor ngidul ama Grandong. Makin lucu banget,” Irfan Hakim mencuap di Instagram lalu menambahkan, “Pake ada adegan latihan sembelih segala ndrooong ndrong. Kelakuan mu ndong.”

 

5 dari 7 halaman

4. Atta Halilintar

Entah jika sapi yang dibeli Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah masih saudaraan. Pasalnya, nama sapi Atta dan Aurel mirip dengan yang dibeli Irfan Hakim, yakni Grandung.

Hi Grandung Welcome to our Family, semoga jadi penolong kami akhirat kelak. Gagal dapet grandong :( Alhamdulillah dapet Grandung,” celoteh Atta bersama foto tersebut.

 

6 dari 7 halaman

5. Ria Ricis

Sapi yang ditunggangi Ria Ricis ini tak kalah gemuk. Kulitnya pun indah, gradasi broken white dan cokelat muda, dengan semburat hitam pada bagian punggungnya.

Sebelum disembelih, Ria Ricis berpose dengan hewan kurbannya. Adik Oki Setiana Dewi ini tampil serbahitam dengan masker putih. “OMG. Saingan rimon,” tulis Ria sebagai caption.

 

7 dari 7 halaman

6. Robby Purba

Presenter X Factor Indonesia meninjau sapi yang tengah berada di kandang. Robby Purba mencoba berinteraksi dengan mengulurkan tangan ke arah sapinya.

Sayang, uluran tangan itu tak digubris. “Sepertinya doi bete - enggak mau salaman,” Robby Purba menyimpulkan. Sepertinya, sapi itu tahu mau disembelih besok, Bang. He he he.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.