Sukses

A Hero, Nitram dan Titane Raih Penghargaan Festival Film Cannes 2021, Siap Tayang di Indonesia

Pencinta sinema di Indonesia bersiap menyambut 3 pemenang Festival Film Cannes 2021 yakni A Hero, Nitram, dan Titane.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Cannes 2021 baru saja selesai. Sejumlah film berjaya di salah satu festival tertua segajat itu. Tiga yang belakangan disorot pencinta film di Indonesia yakni Titane, A Hero, dan Nitram.

Pasalnya, ketiga film itu siap tayang di Tanah Air secara resmi. Lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (19/6/2021), Direktur KlikFilm, Frederica, membenarkan kabar tersebut.

“Ketiganya itu akan tayang di KlikFilm. Saat ini kami sedang menunggu jadwal tayang internasional dari Titane, Nitram, dan A Hero termasuk nomine Festival Film Cannes 2021 lainnya,” beri tahu Frederica.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Titane

Titane yang berdurasi 1 jam dan 48 menit mengantar sineas Julia Ducournau meraih Palme d’Or, penghargaan tertinggi di Cannes. Cerita Titane berporos pada karakter Alexia (Agathe Rousselle).

Alexia mengalami kecelakaan mobil sejak kecil, akibat kecerobohan ayahnya. Akibatnya, kepala Alexia harus ditanam pelat titanium. Alexia menjadi penari lalu dilecehkan seseorang. Ia pun merancang strategi balas dendam. 

3 dari 5 halaman

Kejayaan Nitram

Nitram karya sineas Justin Kurzel bikin geger publik Australia. Skripnya digarap Shaun Grant berdasarkan pembantaian Port Arthur di Tasmania tahun 1996. Tak kurang dari 35 orang tewas tewas dalam tragedi itu.

Nitram adalah ejaan terbalik nama depan Martin Bryant dari pembunuh Port Arthur. Lewat film ini, Caleb Landry Jones meraih penghargaan Best Actor di Cannes 2021,” Frederica mengulas.

 

4 dari 5 halaman

Asghar Farhadi

A Hero karya Asghar Farhadi. Nama Asghar familier di telinga masyarakat Indonesia karena salah satu karyanya, yakni Jodaeiye Nader az Simin atau A Separation tayang di bioskop Tanah Air.

Mewakili Iran, A Separation meraih Piala Oscar Film Berbahasa Asing Terbaik. Asghar sendiri meraih nomine Oscar untuk Penulis Skenario Asli Terbaik. Kini, A Hero dilahirkan sang sineas. 

5 dari 5 halaman

Raih Grand Prix

Di Festival Film Cannes 2021, A Hero meraih gelar Grand Prix. Film ini mengisahkan Rahim (Amir Jadidi), ayah satu anak yang cuti dua hari dari penjara di kota Shiraz, tempat dia menjalani hukuman karena utang.

Suatu hari, Rahim dan iparnya, Farkhondeh (Sahar Golddust), menemukan tas tangan berisi 17 koin emas. Penemuan ini membuat keduanya berada di persimpangan dilema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.