Sukses

Kembali ke Sinetron Dari Jendela SMP, Ini 6 Fakta Renald Ramadhan yang Pernah Jadi Duyung Cowok

Sosok aktor Renald Ramadhan yang sudah 9 bulan menghilang, kini hadir lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan kemarin penonton setia Dari Jendela SMP tayangan SCTV kembali mendapat kejutan. Sosok aktor Renald Ramadhan yang sudah 9 bulan menghilang, kini hadir lagi. Namun cowok beralis tebal ini memainkan karakter yang berbeda. 

Pada awal penayangan sinetron yang diangkat dari novel berjudul sama itu, Renald berperan sebagai Satria, kakak Wulan yang diperankan Sandrinna Michelle.

Karakter Satria diceritakan telah meninggal dunia. Sekarang, pemain sinetron Anak Langit ini memerankan tokoh bernama Panji, guru magang di SMA Merdeka Mandiri. Sejak usia 14 tahun, pria yang pernah dikabarkan dekat dengan Dinda Hauw ini sudah kerap terlihat di sejumlah sinetron SCTV.

Berikut 6 fakta Renald Ramadhan pemeran Panji di sinetron Dari Jendela SMP yang dirangkum Liputan6.com, Senin (19/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lahir di Jakarta

Pemilik nama lengkap Renaldy Putra Ramadhana ini lahir di Jakarta pada 22 November 2002. Sekarang pemain sinetron Seleb ini berusia 18 tahun.

3 dari 7 halaman

Duyung Cowok

Wajahnya mulai dikenal saat membintangi sinetron Mermaid in Love (2016). Ia menjadi penghalang di antara Ariel dan Eric, yang diperankan Amanda Manopo dan Angga Yunanda. Karakternya bernama Bara, seorang duyung laki-laki. Kala itu usia Renald 14 tahun.

4 dari 7 halaman

Ganti Nama

Di awal pemunculannya, pemain film Wahana Rumah Hantu ini memakai nama Reynaldi Putra. Namun kemudian ia mengganti nama bekennya jadi Renald Ramadhan.

5 dari 7 halaman

Cinta Suci

Membintangi beberapa sinetron, pamornya mulai naik berkat sinetron Cinta Suci (2018). Dalam sinetron yang sempat meraih rating no 1 selama berbulan-bulan itu, Renald berperan sebagai Rama, adik Marcell yang diperankan Ammar Zoni.

6 dari 7 halaman

Pengusaha

Selain berprofesi sebagai artis, pemain sinetron Tiada Hari yang Tak Indah juga seorang pengusaha. Ia menjadi co-founder di sebuah media digital yang memproduksi konten YouTube dan Instagram sejak tahun 2019.

7 dari 7 halaman

Gitar

Bintang tamu sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini juga jago menyanyi dan main gitar. Ia pernah mengunggah video ketika bermain gitar di akun media sosialnya. (Panditio Rayendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.