Sukses

Kris Wu Dituduh Perkosa Banyak Wanita, Pakai Iming-Iming Tampil di Video Klip

Tuduhan kepada Kris Wu ini dilayangkan seorang perempuan bernama Du Meizhu, yang mengaku sebagai mantan kekasih sang mantan anggota EXO.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah tudingan yang sangat tidak mengenakkan diarahkan kepada Kris Wu. Mantan anggota EXO ini dituduh melakukan perkosaan terhadap banyak wanita, bahkan ada yang di antaranya masih di bawah umur.

Dilansir dari Global Times dan The Star, Senin (19/7/2021), hal ini berawal dari unggahan seorang perempuan bernama Du Meizhu, yang mengaku sebagai mantan kekasih Kris Wu, pada 8 Juli lalu di Weibo. Pernyataannya ini kemudian ditegaskan kembali dengan sebuah wawancara media baru-baru ini.

Sang seleb China dituduh meniduri banyak perempuan muda dengan iming-iming akan memberi kesempatan untuk tampil di video klip, atau memberi kontrak rekaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unggah Percakapan dengan Terduga Korban

Jumlah terduga korban diwartakan berbeda. Allkpop menulis ada 30, sementara Global Times menyebut Du Meizhu menyatakan korban melebihi delapan orang termasuk dirinya dan dua di antaranya di bawah umur.

Dalam unggahannya, Du Meizhu menyebut bahwa Kris Wu menyenangi perempuan yang lahir setelah tahun 2000.

Ia juga menyertakan sejumlah tangkapan layar yang ia klaim sebagai bukti percapakan dengan sejumlah terduga korban. Wanita-wanita ini mengaku dirayu saat minum alkohol untuk menghabiskan malam bersama Kris Wu.

3 dari 5 halaman

Klaim Diberi Uang Tutup Mulut

Du Meizhu menyatakan bahwa ia sempat dikirimi uang sebesar 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1,1 miliar dari Kris Wu sebagai imbalan tutup mulut. Namun uang ini telah dikembalikan.

Setelah wawancara ini dipublikasikan, isu ini kian mengemuka. Bahkan pada Minggu kemarin, delapan dari 10 kata pencarian yang paling dicari di Weibo berkaitan dengan Kris Wu.

4 dari 5 halaman

Dituding Cari Popularitas

Sekadar informasi, pihak Kris Wu telah membantah tuduhan ini sejak Du Meizhu menyampaikan tudingan di Weibo.

Mereka menyatakan akan melaporkan perkara ini ke polisi. Lewat sebuah firma hukum di Beijing pihak Kris mengklaim bahwa tangkapan layar yang disampaikan adalah rekayasa Du Meizhu demi meraih popularitas.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Kalah

Setelah pihak Kris Wu mengeluarkan ancaman akan membawanya ke ranah hukum, Du Meizhu mengatakan ia juga akan menyiapkan laporan ke polisi berikut barang buktinya.

"Kami hanya ingin permintaan maaf. Mengapa susah sekali?" kata Du Meizhu kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.