Sukses

Rindu Lihat Kakbah, Zaskia Adya Mecca Berdoa Dapat Menunaikan Ibadah Haji

Zaskia Adya Mecca rindu suasana ibadah di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat jemaah haji tahun ini kembali dibatasi oleh pemerintah Arab Saudi. Zaskia Adya Mecca salah satu orang yang sangat merindukan Tanah Suci.

Lewat akun Intsgaram terverifikasinya, Zaskia Adya Mecca mengutarakan bahwa dia ingin kembali melihat kakbah dan beribadah bersama jutaan jamaah lainnya.

"Rindu berada disana… dekat dan bisa menatap ka’bah.. menyusuri kota dimana Rasulullah pernah berada," tulis istri Hanung Bramantyo, Senin (19/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suasana Ibadah 

Dia rindu suasana ibadah di Tanah Suci atau menapak tilas tempat bersejarah bagi seluruh umat Muslim.

"Kesibukan setiap saat hanyalah menunggu waktu shalat selanjutnya atau berziarah ke tempat penuh sejarah islam," ibu lima anak ini menyambung.

3 dari 4 halaman

Doa

Zaskia Adya Mecca berdoa agar keinginannya untuk menunaikan rukun Islam kelima segera terwujud. "Semoga Allah mengizinkan untuk ku menyempurnakan rukun islam dengan berhaji kelak. Aamiiin ya Rabb," bintang film Ayat-ayat Cinta mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Rencana Ibadah Haji

Sebelumnya Zaskia Adya Mecca sempat bercerita bahwa dia sudah dijadwalkan untuk beribadah haji sejak beberapa tahun lalu. Namun rencana itu tertunda karena mengandung anak ke tiga, keempat, dan kelima. Tak lama kemudian, pandemi Covid-19 melanda.

"Yang bikin nangis sebenernya tahun ini aku, Mas Hanung, Shireen sama Wisnu mau haji bareng. Haji sudah ketunda 4 tahun karena hamil Kaba terus hamil Bhre," kata Zaskia di YouTube-nya pada Mei 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.