Marshanda Kini Lebih Gemuk Usai Tak Lagi Konsumsi Obat Penahan Nafsu Makan

Oleh Aditia Saputra pada 18 Jul 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 18 Jul 2021, 17:37 WIB
7 Potret Marshanda yang Tetap Percaya Diri Meski Berat Badan Naik
Perbesar
Marshanda mengaku jika awalnya ia kesusahan untuk mengunggah foto dirinya. "Berat banget rasanya waktu milih2 foto buat di post from the whole photo collection of “MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT” campaign," tulis Marshanda. (Foto: instagram.com/marshanda99)

Liputan6.com, Jakarta Marshanda memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Mantan istri Ben Kasyafani itu mengakui bahwa obat tersebut tak baik untuk kondisi kesehatannya. 

Setelah tak lagi mengonsumsi obat tersebut, Marshanda pun kini terlihat gemuk. Meski begitu, dirinya percaya diri dan amat mencintai tubuhnya. Ibu satu anak itu bahkan membuat kampanye tentang 'My Body Is Perfect and I Love It'.

Di akun Instagramnya, bintang sinetron Bidadari itu juga mengajak orang-orang mencintai tubuhnya sendiri, meski gemuk maupun kurus. Respons positif banyak diberikan atas keputusan Marshanda ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berhenti Konsumsi

8 Gaya Pemotretan Marshanda untuk Kampanye "Self Love" Ini Banjir Pujian
Perbesar
Marshanda (Sumber: YouTube/MARSHED)

Perubahan bentuk tubuh Marshanda rupanya terjadi karena ia memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Katanya, obat tersebut tak baik untuknya yang mengidap Bipolar Disorder.

"Setelah gue open up tentang kondisi gue yang udah memutuskan untuk stop konsumsi obat penahan nafsu makan, karena enggak baik untuk gue yang ada Bipolar Disorder dan bahaya untuk jantung," terang Marshanda seperti dilihat i kanal YouTubenya, Minggu (18/7/2021). 

"Banyak banget support yang gue dapet dan yang bilang kalau mereka merasa dikuatkan dengan keberanian gue untuk jujur dan tetep sayang dan nyaman sama diri sendiri. Walaupun challenging luar biasa untuk gue jaga berat badan supaya enggak gemuk," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kampanye

7 Potret Marshanda yang Tetap Percaya Diri Meski Berat Badan Naik
Perbesar
Marshanda mengalami kenaikan berat badan dratis lantaran mengonsumsi obat bipolar. "Obat-obatan untuk treatment bipolar disorder gue berefek samping meningkatkan nafsu makan drastis, memperlambat metabolisme, dan bikin berat badan naik", tulisnya sebagai keterangan foto. (Foto: instagram.com/marshan

Menjadi gemuk bukan masalah bagi Marshanda kini. Meskipun sebenarnya ia pernah merasa sangat insecure dengan perubahan bentuk tubuhnya. Namun, Marshanda kini percaya diri dan berusaha untuk mencintai diri apa adanya.

"Apa pun komentar menjatuhkan yang terlontar, gue bahagia dan gue suka sama diri gue. I love her. Gue bangga dengan kampanye yang gue bikin tentang “MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT” di Youtube Marshed," jelasnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jangan Takut

Tentu bukan hal mudah menerima perubahan bentuk tubuh, terlebih dengan adanya komentar miring dari orang-orang. Namun, Marshanda meminta untuk pengikutnya di laman Instagram untuk tak takut dan tetap percaya diri.

"Jangan takut jujur pada dunia. Jadilah suara bagi mereka yang belum berani / belum berhasil menyuarakan dirinya dengan lantang," kata Marshanda.

"Lastly, sadarlah seberapa banyak kata-kata yang kita lontarkan yang menjatuhkan orang lain, seberapa kejam kita bisa bicara sama orang lain, segitu banyak juga kata-kata kejam & menjatuhkan yang sesungguhnya kita ucapkan ke diri kita sendiri," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya