Sukses

Marshanda Kini Lebih Gemuk Usai Tak Lagi Konsumsi Obat Penahan Nafsu Makan

Marshanda mengajak penggemarnya untuk mencintai tubuhnya apa pun bentuknya.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Mantan istri Ben Kasyafani itu mengakui bahwa obat tersebut tak baik untuk kondisi kesehatannya. 

Setelah tak lagi mengonsumsi obat tersebut, Marshanda pun kini terlihat gemuk. Meski begitu, dirinya percaya diri dan amat mencintai tubuhnya. Ibu satu anak itu bahkan membuat kampanye tentang 'My Body Is Perfect and I Love It'.

Di akun Instagramnya, bintang sinetron Bidadari itu juga mengajak orang-orang mencintai tubuhnya sendiri, meski gemuk maupun kurus. Respons positif banyak diberikan atas keputusan Marshanda ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhenti Konsumsi

Perubahan bentuk tubuh Marshanda rupanya terjadi karena ia memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Katanya, obat tersebut tak baik untuknya yang mengidap Bipolar Disorder.

"Setelah gue open up tentang kondisi gue yang udah memutuskan untuk stop konsumsi obat penahan nafsu makan, karena enggak baik untuk gue yang ada Bipolar Disorder dan bahaya untuk jantung," terang Marshanda seperti dilihat i kanal YouTubenya, Minggu (18/7/2021). 

"Banyak banget support yang gue dapet dan yang bilang kalau mereka merasa dikuatkan dengan keberanian gue untuk jujur dan tetep sayang dan nyaman sama diri sendiri. Walaupun challenging luar biasa untuk gue jaga berat badan supaya enggak gemuk," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kampanye

Menjadi gemuk bukan masalah bagi Marshanda kini. Meskipun sebenarnya ia pernah merasa sangat insecure dengan perubahan bentuk tubuhnya. Namun, Marshanda kini percaya diri dan berusaha untuk mencintai diri apa adanya.

"Apa pun komentar menjatuhkan yang terlontar, gue bahagia dan gue suka sama diri gue. I love her. Gue bangga dengan kampanye yang gue bikin tentang “MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT” di Youtube Marshed," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Takut

Tentu bukan hal mudah menerima perubahan bentuk tubuh, terlebih dengan adanya komentar miring dari orang-orang. Namun, Marshanda meminta untuk pengikutnya di laman Instagram untuk tak takut dan tetap percaya diri.

"Jangan takut jujur pada dunia. Jadilah suara bagi mereka yang belum berani / belum berhasil menyuarakan dirinya dengan lantang," kata Marshanda.

"Lastly, sadarlah seberapa banyak kata-kata yang kita lontarkan yang menjatuhkan orang lain, seberapa kejam kita bisa bicara sama orang lain, segitu banyak juga kata-kata kejam & menjatuhkan yang sesungguhnya kita ucapkan ke diri kita sendiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.