Sukses

Morgan Oey Jatuh Saat Belajar Sepeda Gunung di Medan Curam, Cedera dan Memar di Paha Kanan

Workshop kali kedua, Morgan Oey memberanikan diri melintasi medan curam dengan sepedanya. Apes, ia jatuh dan cedera.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak membuat produktivitas Morgan Oey sebagai aktor menyusut. Pada 16 Juli 2021, mantan personel Smash ini merilis film anyar berjudul Will, karya Anggy Umbara.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon pekan ini, mantan personel Smash berbagi pengalaman syuting Will. Dalam film itu, ia memerankan Andra yang hobi mountain bike.

Sebagai pekerja kantoran yang sudah beristri, Andra meluangkan waktu bersepeda buat melepas penat. Agar adegan bersepeda di medan terjal tampak meyakinkan, Morgan Oey menjalani pelatihan dua sesi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sesi Pertama

“Sesi pertama bersama Anggy Umbara. Yang kedua, tanpa Mas Anggy tapi ada tim yang memandu. Lokasi latihan di kawasan Jatiasih, dekat Sentul,” Morgan Oey mengenang.

Merasa sudah mahir dan menguasai medan, ia menjajal sebuah track curam. Lantaran kurang jeli memainkan rem kanan dan kiri, Morgan Oey terperosok dan nyungsep di track tersebut.

3 dari 5 halaman

Track Curam dan Jatuh

“Workshop kedua, saya menjajal track yang curam dan jatuh. Saya cedera, berupa memar di paha kanan. Kondisi saat itu habis hujan, tanah licin, saya terperosok dan tim panik,” akunya.

Beruntung, cedera di paha kanan tak berdampak fatal. Setelah menyelesaikan dua kali workshop bersepeda, syuting dimulai Will dimulai dengan lokasi di kawasan Sentul Jawa Barat.

 

4 dari 5 halaman

Capai Lahir Batin

“Syuting selama 7 sampai 8 hari, tapi capainya lahir batin. Will ini tipe film driven by story. Andra sedang berkonflik dengan pasangan, pelariannya bersepeda. Apes, dia jatuh di tengah hutan,” Morgan Oey membocorkan.

Will terasa makin menantang karena 80 persen adegan film dimainkan Morgan Oey seorang diri. Sepintas, mengingatkan publik pada film Buried yang dibintangi Ryan Reynolds atau 127 Hours dari James Franco. 

5 dari 5 halaman

Broken Menjadi Will

Syuting telah selesai pada akhir 2020. Kala itu, Morgan Oey dikabari bahwa film ini berkonsep trilogi. Namun, saat itu masih menggunakan working tittle. Belum berjudul I Will Survive.

“Jadi waktu syuting, film Will ini masih pakai working tittle Broken. Makanya pas diberitahu judul finalnya I Will Survive saya kaget tapi senang, karena lebih eksentrik dan mudah diingat,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.