Sukses

Intan RJ Jalani Konsultasi ke Dokter Kejiwaan untuk Sembuhkan Trauma Ditinggal Suami

Liputan6.com, Jakarta - Intan RJ sudah 1,3 tahun ditinggal sang suami, Wahyu Indra Utama. Hingga saat ini, ia masih sempat merasakan ketakutan.

Pemilik nama lengkap Intan Rizky Jaenab, mengaku masih takut mendengar sirene ambulans yang melintas dekatnya. Ia sampai melempar ponsel yang dipegangnya saat mendengar suara ambulans tersebut.

Hal itu diceritakan Intan kepada Maia Estianty, saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube AlElDul TV, Jumat (16/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kejiwaan Goncang

Setelah ditinggal sang suami, Intan RJ mengalami syok yang cukup berat. Hingga ia harus berkonsultasi ke dokter kejiwaan.

"Hampir (gila) sih bun, karena aku ke psikolog enggak mempan terus aku ke dokter kejiwaan. Aku merasa ada yang salah nih sama aku tapi apa ya, ada yang enggak sinkron antara otak dan hati tapi aku enggak menemukan apa itu," papar Intan.

 

3 dari 5 halaman

Nikmati Jalan di Atas Duri

Setelah berkonsultasi, Intan RJ pun harus bisa menikmati hikmah di balik peristiwa yang dialaminya.

"Kesimpulannya pada akhirnya aku harus menikmati jalan di atas duri. Aku nikmatin berdarah-darahnya, sampai darahnya sembuh, ilang sampai segala macem. Lukanya juga harus dinikmatin pada akhirnya ya harus bisa dihadapi. Itu hikmahnya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jual Barang Kenangan Suami

Tak ingin terus terpuruk dengan kesedihan, Intan RJ memutuskan untuk menjual semua barang-barang kenangan dengan suami.

"Awal-awal beliau meninggal, beliau suka ikan, suka burung, semuanya aku jualin. Aku enggak kuat. Kalau ada yang mau ambil, silakan, kalau mau kasih uang silakan, tapi aku enggak patok berapa. Terakhir aku masih susah untuk fight, untuk bisa hilangin trauma ini. Baru tiga minggu lalu dua mobil dijual," paparnya.

 

5 dari 5 halaman

Minta Izin

Sebelum semua barang-barang kenangan tersebut dijual, Intan meminta izin kepada mendiang suami.

"Aku jualin aku ngerasa lebih lega aja. Itu juga aku minta izin sama almarhum secara batin. "Maaf ya pa aku jual-jualin, bukan apa-apa, bukan aku enggak sayang sama kamu, enggak tapi ada banyak hal yang harus aku lepas. Karena kamu aku rasa terlalu baik sama aku, aku terlalu sayang sama kamu, aku terlalu cinta sama kamu, aku lepas aja ya'. Aku jual aku merasa lega, anak-anak juga aku lihat lebih happy," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.