Sukses

Selain Menyanyi, Maruli Tampubolon Punya Sepak Terjang Mentereng Sebagai Advokat

Selama ini masyarakat mengetahui sosok Maruli Tampubolon aktif di dunia entertainment sebagai penyanyi dan bintang film.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini masyarakat mengetahui sosok Maruli Tampubolon aktif di dunia entertainment. Kiprah lelaki berdarah Batak ini dalam dunia tarik suara dan perfilman memang sudah tidak diragukan lagi. Namun ternyata ada sisi lain dari Maruli Tampubolon yang tak kalah istimewanya.

Pengacara muda berbakat yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia hukum ini juga seorang advokat berlisensi dan partner pada kantor pengacara Juan Felix Tampubolon & Partners.

Selain mendapat titel Sarjana Hukum di Universitas Jakarta yang ketika itu dipimpin oleh Prof. Dr.H. Loebby Loqman, SH, MH sebagai rektor, Maruli Tampubolon juga sukses menyabet dua gelar bergengsi lainnya.

Lelaki kelahiran 26 Maret 1987 ini berhasil meraih gelar Bachelor of Business double major in Finance and Business Law dan Master of Business Administration di Edith Cowan University, Perth, Australia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesialis Tangani Sengketa Bisnis

Menyandang titel S.H., B.Bus., MBA, membuat lelaki bernama lengkap Maruli Ario Tampubolon ini semakin piawai menangani masalah-masalah hukum seperti sengketa-sengketa bisnis baik domestik maupun international.

Maruli Tampubolon sangat berpengalaman menangani masalah-masalah korporasi, menangani kontrak perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun maupun perusahaan asing diluar negeri.

 

3 dari 5 halaman

Tindak Pidana Ekonomi Khusus

Tak hanya sampai disana, putra pengacara kondang Juan Felix Tampubolon ini juga memiliki segudang pengalaman dalam dunia Hukum Pidana seperti Tindak Pidana Ekonomi Khusus dalam kasus-kasus pidana perbankan, sekuritas, Tindak Pidana Pencucian Uang sampai dengan Tindak Pidana Korupsi.

Pembawaan dirinya yang adem dan simpatik membuatnya kerap menyelesaikan permasalahan hukum dengan cara yang elegan. Terlebih ketika dia banyak menyelesaikan sengketa-sengketa hukum di luar pengadilan.

 

4 dari 5 halaman

Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP

Saat ini Maruli Tampubolon mendapat kepercayaan dari Negara untuk menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP. Dia tidak ragu-ragu menyatakan siap untuk memberikan darma bakti kepada negara dan mengungkapkan jika hal ini merupakan suatu tugas kehormatan.

 

5 dari 5 halaman

Pelantikan

Acara pelantikan dan sumpah jabatan Maruli Tampubolon sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP dipimpin langung oleh inspektur upacara yang adalah Ketua Tim Pelaksana Harian KKIP Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo. Acara pelantikannya dilaksanakan pada 14 Juni 2021.

Melansir laman Sekretariat KKIP, pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menhan selaku Ketua Harian KKIP Nomor KEP/108/KKIP/VI/2021 tahun 2021 tentang Pengangkatan Ketua Bidang yang ditetapkan pada 17 Juni 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.