Sukses

Doctor Strange 2 Bakal Jadi Film Seram di Tangan Sutradara Spider-Man Versi Lawas

Bos Marvel Studios, Kevin Feige, memberi isyarat bahwa film Doctor Strange 2 akan memiliki sentuhan horor.

Liputan6.com, Jakarta Misteri konsep film Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau yang juga disebut dengan Doctor Strange 2, perlahan-lahan mulai terungkap. Bos Marvel dan salah satu aktornya menyiratkan bakal seperti apa film ini.

Mengutip dari comicbook.com, baru-baru ini, bos Marvel Studios, Kevin Feige, memberi isyarat bahwa film Doctor Strange 2 akan memiliki sentuhan horor. Hal itu lantaran Feige menyebut adanya ciri khas dari sang sutradara, Sam Raimi.

Sam Raimi yang juga menggarap film trilogi Spider-Man 1, 2, dan 3 yang rilis pada dekade 2000-an, sebelumnya memiliki ciri khas sebagai sutradara film-film horor yang dibalut dengan sentuhan komedi gelap. Sebut saja Evil Dead II, Army of Darkness, dan Drag Me to Hell.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencapaian Sempurna

"Jadi sekarang, berada dalam posisi bahwa Sam kembali ke jagat Marvel dan bekerja untuk kami di Doctor Strange, yang selain Spider-Man, karakter favoritnya, benar-benar sebuah kemajuan dan pencapaian sempurna bagi saya secara pribadi dari perjalanan saya selama di Marvel," ujar Kevin Feige kepada Rotten Tomatoes, melansir comicbook.com.

"Tapi sungguh, sangat menyenangkan bisa menyaksikan Sam bekerja lagi dan melihat Sam Raimi meletakkan stempel Sam Raimi-nya di Doctor Strange, di Multiverse, di Marvel," lanjut Feige.

3 dari 5 halaman

Stempel Khas Raimi

"Bagi orang-orang yang tahu apa itu stempelnya, mereka bisa sangat bersemangat," kata Kevin Feige.

"Dan bagi orang-orang yang belum tahu apa stempelnya, saya tidak sabar menunggu mereka menonton film ini, terpesona olehnya, dan berkata, 'Apa lagi yang telah dia lakukan?' Dan mempelajari filmografi Sam Raimi, yang merupakan salah satu yang terbaik sepanjang masa," tambah Feige.

4 dari 5 halaman

Bocoran dari Elizabeth Olsen

Elizabeth Olsen yang kembali sebagai Wanda alias Scarlet Witch di Doctor Strange 2, sempat membeberkan bahwa film ini akan memiliki adegan seram di dalamnya.

"Ini film yang sangat menakutkan. Ini seperti Sam Raimi terdahulu. Mereka berusaha membuat film Marvel yang paling menakutkan," ujar Elizabeth Olsen dalam tanya jawab via zoom untuk New York Film Academy yang diunggah ulang akun Twitter @VATICANAME0WS.

5 dari 5 halaman

Ganti Sutradara

Sebelum Sam Raimi mengambil alih bangku sutradara, Marvel sempat menunjuk Scott Derrickson, sutradara film pertama Doctor Strange, untuk menggarap film kedua.

Sayangnya, perbedaan kreativitas membuat Scott Derrickson tak melanjutkan tugasnya. Marvel pun menunjuk Sam Raimi yang sukses berkat seri film Evil Dead dan film-film Spider-Man era 2000-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.