Sukses

Rossa Luncurkan Single Berjudul Wanita, Mastering Ditangani Randy Merrill yang Pernah Bekerjasama dengan Taylor Swift

Rossa produktif meluncurkan karya di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, Rossa masih produktif berkarya. Mantan istri Yoyo Padi ini resmi meluncurkan single terbarunya yang berjudul "Wanita".

Lagu ini diciptakan oleh Rian D'Masiv, sementara mastering lagunya dilakukan oleh Randy Merrill. Dia adalah seorang mastering engineer peraih Grammy dari Amerika Serikat.

"Hari ini aku rilis single 'Wanita'. Ini diciptakan Rian dan diaransemen musisi yang hebat-hebat. Mastering aku kirim ke Randy Merrill di US yang biasa mastering buat Taylor Swift," ucap Rossa dalam konferensi pers via Zoom, Jumat (16/7/2021).

Rossa lantas menceritakan tentag proses produksinya yang sudah dimulai sekitar dua bulan lalu. Kala itu dia mampir ke rumah Rian untuk mendengar lagu yang dikarang vokalis D'Masiv tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Produksi

"Cerita singkatnya aku WA Rian terus aku main ke rumahnya, bikin lagu, terus dia sudah punya gambaran lagu, liriknya luar biasa. Aku suka lagu ini pokoknya pas dengar langsung suka dan proses produksinya dibuat," papar Rossa.

"Aku bilang sama Rian, kita mastering di mana, aku mau sound-nya gini. Jadi aku kasih contoh lagu Taylor yang 'Willow'. Terus dikirim sama Rian (ke Randy Merrill). Sedang pandemi kita bisa reach out orang di luar sana lewat teknologi," sambungnya. 

3 dari 4 halaman

Pesan dari

Lagu ini terasa istimewa bagi Rossa karena liriknya bertujuan untuk menyemangati para wanita.

"Wanita yang saat ini banyak dikasih tantangan ada yang jadi dokter, guru, perawat, ibu rumah tangga. Semua wanita sedang berjuang. Semua berjuang di masa pandemi jadi ini untuk memberi apresiasi buat para wanita, buat istri, buat ibu juga yang sudah berjuang memberi yang terbaik buat hidup kita," Rossa menuturkan.

4 dari 4 halaman

Inspirasi

Sementara itu, Rian menciptakan lagu ini karena terinspirasi dari sosok istrinya. Kata Rian, kalau saja dia belum menikah, mungkin lagu ini tak akan pernah ada.

"Kita harus menghargai wanita. 'Lo harus jaga hati lo untuk gue karena gue sudah berkorban banyak'," ungkapnya.

Rian yakin lagu ini akan jadi hit besar bila dibawakan Rossa. "Kalau penyanyi lain yang nyanyiin mungkin enggak akan cocok, karena aku percaya lagu itu kayak jodoh. Dan memang lagu ini diciptakan untuk Teh Ocha bukan untuk penyanyi lain," kata Rian D'Masiv.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.