Sukses

Seru Banget! 5 Rekomendasi Film Serial yang Bisa Ditonton Selama PPKM Darurat

Aktivitas menonton film serial menjadi salah satu hiburan yang ampuh untuk mengisi waktu luang di rumah sekaligus mengusir rasa bosan di masa PPKM Darurat.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa – Bali, aktivitas menonton film serial menjadi salah satu hiburan yang ampuh untuk mengisi waktu luang di rumah sekaligus mengusir rasa bosan dan stres karena tidak bisa bepergian.

Durasi film yang panjang, lebih banyak cerita dan konflik yang diangkat menjadi beberapa alasan yang membuat film serial begitu digemari. Terlebih sekarang ini tidak perlu menunggu lama untuk menantikan episode lanjutan, karena sudah ada penyedia layanan streaming.

Dengan ribuan film yang ada, tidak sedikit para penonton malah bingung dan menghabiskan banyak waktu untuk mencari-cari film serial yang cocok. Tenang, ini ada 5 rekomendasi film serial seru nan berkualitas yang bisa kamu tonton selama di rumah aja. Hanya dengan membuat akun Mola dan menggunakan kode voucher “INDONESIASEHAT” (Berlaku sampai 20 Juli 2021), kamu sudah bisa menonton daftar film serial yang recommended ini.

1. CATCH 22

Catch 22 adalah serial drama komedi gelap atau dark comedy yang diadaptasi dari novel klasik karya Joseph Heller. Catch-22 mengikuti kisah Kapten John Yossarian dan pasukannya di Perang Dunia II.

Aktor senior, George Clooney punya peranan besar di film seri ini. Ia adalah Director dan Executive Producers serta salah satu pemeran di Catch 22. Clooney menjadi Mayor Scheisskopf. Sementara Kapten John Yossarian diperankan oleh Christopher Abbott.

Kapten John Yossarian, seorang pilot pesawat pengebom milik Angkatan Udara AS dalam Perang Dunia II merasa geram karena pasukannya sendiri terus meningkatkan jumlah misi untuk menyelesaikan pelayanan mereka. Namun jika dia berusaha menghindari tugas militer, dia akan melanggar Catch-22, aturan birokrasi yang sangat menyeramkan.

Catch-22 memiliki 6 episode dengan durasi sekitar 43 menit per episodenya dan termasuk dalam genre drama komedi gelap atau dark comedy. Dark comedy merupakan sebuah gaya komedi yang berfokus pada subjek-subjek yang umumnya dianggap tabu atau serius. Walaupun jarang digunakan, nyatanya genre yang satu ini cukup digemari.

Ada beberapa alasan Catch-22 masuk dalam tontonan wajib Anda. Pertama, film drama ini punya rating yang tinggi, yakni IMDb (7.8/10) dan Rotten Tomatoes (84%). Selain itu, film ini juga masuk nominasi sejumlah penghargaan bergengsi, diantaranya Golden Globe Awards (Best Limited Series or Television Film dan Best Actor - Limited Series or Television Film), termasuk juga di ajang Critics' Choice Television Awards dan Primetime Creative Arts Emmy Awards. Dalam sebuah review di Forbes bahkan menyebutkan kalau 'Catch-22' Review: A Fantastic New Take On A Classic”. Begitu juga Cultured Vultures yang menyebut: "A Terrifically Well Made Production, Gorgeous Cinematography and a Fabulous Cast".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Yellowstone 

Film serial berjudul Yellowstone ini dibintangi aktor senior Kevin Costner. Ia berperan sebagai John Dutton, keluarga peternakan Montana dan pemilik peternakan terbesar di AS. Turut menghadirkan Kelly Reilly, Cole Hauser, Luke Grimes dan Kelsey Asbille sebagai para pemeran film.

Yellowstone berkisah tentang Keluarga Dutton yang berjuang untuk mempertahankan keberlangsungan hidup dan lahan peternakan dari pengembang lahan asal India. Masalah kesehatan, aspirasi politik, serta rekanan asing, membebani masa depan keluarga Dutton.

Yellowstone dirilis sejak tahun 2018 dan disutradarai oleh Taylor Sheridan dan John Linson ini total memiliki 29 episode yang dibagi dalam 3 season. Durasi per episode sekitar 43 menit. Pada pemutaran perdana, Yellowstone menjadi serial drama yang paling banyak ditonton di Paramount Network. Menariknya dari drama ini adalah rating IMDb yang lebih tinggi ketimbang Catch-22. Yellowstone punya rating 8.4/10, sedangkan di Rotten Tomatoes sebesar 81%). Drama ini juga masuk dalam nominasi di ajang Hollywood Post Alliance Awards dan American Society of Cinematographers Awards.

3 dari 5 halaman

3. Beverly Hills, 90210

Ingin nostalgia dengan film yang hits di era 90, maka pilihannya ada nonton Beverly Hills, 90210.

Setelah berpisah sejak serial aslinya berakhir 19 tahun yang lalu, Shannen Doherty, Jason Priestley, Jennie Garth, Ian Ziering, Gabrielle Carteris, Brian Austin Green dan Tori Spelling kembali bersatu untuk melanjutkan peran mereka di Beverly Hills 90210.

Serial Beverly Hills 90210 terbaru menggarap sejumlah isu mulai dari kisah nyata dan hubungan mereka satu sama lain. Episode 1 "The Reunion" dimulai dengan para pemeran Beverly Hills 90210 kembali menyapa para penggemarnya dalam konvensi memperingati 30 tahun Beverly Hills 90210 di Las Vegas. Hal ini ternyata memunculkan kisah cinta, aroma permusuhan, dan perasaan terpendam yang kembali bersemi.

Serial Beverly Hills 90210 terbaru memiliki 6 episode dengan durasi sekitar 40 menit di tiap episodenya. Begitu mendengar musik pembuka filmnya, dijamin langsung semangat untuk menonton Shannen Doherty dan kawan-kawan di Beverly Hills 90210.

 

4 dari 5 halaman

4. SEAL Team

 

SEAL Team, film serial yang wajib banget kamu tonton. Film ini menempati peringkat pertama di daftar Top 10 film populer di Mola.  Seal Team adalah serial drama militer Amerika yang berkisah tentang kehidupan profesional dan pribadi dari unit paling elit Navy SEAL. Mereka berlatih, merencanakan, dan melaksanakan misi paling berbahaya dan berisiko tinggi.

Film serial SEAL Team ditulis oleh Benjamin Cavell dan diproduksi oleh CBS Studio. Tayang perdana pada 27 September 2017 lalu. Dibintangi oleh David Boreanaz sebagai Jason Hayes dan Max Thieriot sebagai Clay Spenser, Seal Team total memiliki 80 episode yang terbagi ke dalam 4 Season.

Pada episode 1 Season 1, berkisah tentang Tim Bravo US Navy SEAL dipimpin oleh Master Chief Special Warfare Operator, Jason Hayes (David Boreanaz), berlatih untuk misi di Afghanistan guna menguji keterampilan dan kesiapan setiap anggota timnya sehingga dapat ditempatkan di mana saja. Namun, saat Tim Echo, yang sedianya digantikan posisinya oleh Tim Bravo, disergap dan dibunuh di Afghanistan, Tim Bravo punya tugas baru untuk mencari jawaban tentang pelaku pembunuhan itu beserta motif di belakangnya.

SEAL Team harus berada di daftar kamu, bukan hanya aksi pertempuran yang menghibur, tetapi juga strategi, investasi dan drama-drama yang menegangkan. Satu lagi, akan menambah pengetahuan kamu seputar militer Amerika Serikat.

 

5 dari 5 halaman

5. FBI

Menyukai film bertema action dan investigasi, maka kamu wajib nonton film serial FBI dari Dick Wolf yang juga Executive Producer of Law & Order.

FBI mengisahkan tentang cara kerja bagian dalam kantor Biro Investigasi Federal New York di mana unit elit ini mengerahkan semua bakat, kecerdasan, dan keahlian teknis mereka dalam memecahkan kasus-kasus besar untuk menjaga keamanan New York dan negara mereka.

Agen Khusus Maggie Bell (Diperankan Missy Peregrym) bersama Omar Adom (Diperankan Zeeko Zaki) dan tim dengan gigih menyelidiki kasus-kasus yang sangat besar, termasuk terorisme, kejahatan terorganisir, dan kontra intelijen.

Film ini memiliki 56 episode yang terbagi menjadi 3 season. Setiap episodenya memiliki durasi sekitar 44 menit. Episode 1 Season 1 dimulai dengan sebuah ledakan bom yang menghancurkan sebuah gedung apartemen tempat tinggal, Agen Khusus Maggie Bell dan Omar Adom “OA” Zidan dari Biro Investigasi Federal New York. Keduanya menyelidiki kemungkinan perang antar geng yang saling bersaing, sampai tersangka utama mereka ditemukan terbunuh dengan brutal.

Itulah 5 rekomendasi film serial yang bisa kamu tonton di Mola selama PPKM Darurat dan di rumah aja. Untuk bisa menyaksikan hiburan Mola secara gratis, berikut cara-caranya:

Via Desktop:

1. Kunjungi web https://mola.tv

2. Login/Register akun Mola melalui icon profile di pojok kiri bawah menu sidebar

3. Masuk ke halaman 'Subscription Plan' melalui menu sidebar

4. Pilih paket 'Standard'

5. Masukkan kode promo "INDONESIASEHAT" melalui tombol 'Use Promo', lalu klik tombol 'Use Now' untuk mengaktifkan

6. Klik tombol 'Select your payment method' untuk mengaktifkan paket.

Via Mobile Apps:

1. Buka aplikasi MOLA melalui perangkat mobile

2. Klik menu 'Profile' di menu navigasi bawah

3. Login/Register akun Mola

4. Klik menu 'Subscribe Now' dan pilih paket 'Standard'

5. Masukkan kode promo "INDONESIASEHAT" melalui tombol 'Use Promo', lalu klik tombol 'Gunakan' untuk mengaktifkan

6. Klik tombol 'Select your payment method' untuk mengaktifkan paket.

Selamat menyaksikan!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.