Sukses

So Jung Hwan Treasure Positif Covid-19, Tiga Hari Setelah Doyoung

So Jung Hwan Treasure dinyatakan positif Covid-19, setelah Doyoung mendapat diagnosis serupa tanggal 13 Juli 2021.

Liputan6.com, Seoul - So Jung Hwan Treasure menjadi anggota kedua dari kelompoknya yang positif Covid-19. Hal ini diumumkan agensi yang menaunginya, YG Entertainment, Jumat (16/7/2021).

Agensi juga menyampaikan kabar mengenai anggota Treasure lainnya.

"Kami menginformasikan bahwa anggota Treasure So Jung Hwan positif Covid-19 hari ini. Selain Doyoung yang juga dinyatakan positif pada 13 Juli, anggota Treasure dan staf yang lain negatif atas semua tes tambahan yang digelar hingga saat ini," tutur jubir agensi, seperti diwartakan Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saat Isoman

Agensi mengungkapkan kronologi tes positif yang diterima Jung Hwan, meski sebelumnya sempat mendapat hasil negatif.

"So Jung Hwan awalnya mendapat hasil negatif, tapi ia mendapat hasil positif setelah terus menerus mengecek kesehatannya dengan alat tes rapid saat sedang menjalani isolasi mandiri, dan dikonfirmasi positif lewat tes PCR."

3 dari 5 halaman

Tes Mandiri

Pada 13 Juli 2021, YG Entertainment membuat pengumuman serupa untuk Doyoung. Agensi juga menjelaskan bahwa Doyoung awalnya menjalani tes Covid-19 mandiri sebelum syuting acara iklan.

Di sini, ia mendapatkan hasil tes positif yang pertama.

"Karena itu, semua anggota Treasure dan para anggota staf di sekitarnya membatalkan semua aktivitas yang dijadwalkan, dan menjalani tes PCR, setelahnya Doyoung benar-benar mendapat hasil positif," kata mereka.

4 dari 5 halaman

Langsung Isoman

Kala itu, Jung Hwan masih menunjukkan hasil negatif. 

"Anggota Treasure lainnya selain Doyoung, dan juga anggota staf, semua mendapat hasil tes negatif. Tak ada kasus terkonfirmasi tambahan, tapi para anggota Treasure dan staf berencana untuk melanjutkan isolasi mandiri," kata jubir agensi.

5 dari 5 halaman

Covid-19 di Selebritas Korea

Belakangan, kasus Covid-19 di kalangan selebritas Korea meningkat tajam. Pada hari yang sama dengan pengumuman Song Jung Hwan, bintang variety show Han Hye Jin juga dinyatakan terinfeksi virus Corona. 

Sebelumnya, Seo In Young, San Ateez, Jisoo Lovelyz, hingga aktris teater musikal Cha Ji Yeon juga positif Covid-19. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.