Sukses

6 Potret Almarhum Trenggono Ayah Yuni Shara, Disebut Guru Yang Sederhana oleh Krisdayanti

Trenggono, ayah Krisdayanti dan Yuni Shara meninggal dunia di Denpasar, 15 Juli 2021. Berikut 6 potretnya.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti keluarga Yuni Shara dan Krisdayanti. Sang ayah, Trenggono meninggal dunia di Denpasar, Bali, 15 Juli 2021, sekitar pukul 14 Waktu Indonesia Tengah.

Kabar ini disampaikan sang diva dan kakaknya di akun Instagram terverifikasi mereka, hari yang sama. Trenggono mangkat pada usia 79 tahun setelah berjuang melawan Covid-19.

Kepergian Trenggono menyisakan kenangan indah yang terekam dalam sejumlah foto. Yuni Shara dan Krisdayanti mengunggah sejumlah foto almarhum ke medsos. Berikut 6 potretnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Closeup Tersenyum

Foto Trenggono mengenakan kopiah hitam dan baju batik berlatar hitam ini terkesan sejuk juga teduh berkat senyum tipis yang mengembang di wajahnya. Menyertai foto ini, Yuni Shara mengabarkan kepergian sang ayah.

Mohon dapat didoakan agar alm dapat diampuni dosa²nya dan diterima semua amal ibadah nya. Pemakaman jenazah akan diberitahukan kemudian,” tulis pelantun “Mengapa Tiada Maaf” kemarin.

3 dari 7 halaman

2. Monokrom Jadul

Trenggono dan Rochma Widadiningsih konon telah berpisah. Meski demikian, hubungan mereka tetap harmonis. Sejumlah dokumentasi kebersamaan Trenggono dan Rochma masih tersimpan. Ini salah satunya.

Foto monokrom yang menampilkan Trenggono mengenakan setelah jas dan dasi bersama Rochma kala muda ini diunggah Yuni Shara untuk mengenang berpulangnya ayah tercinta.

4 dari 7 halaman

3. KD dan Yuni Balita

Salah satu foto keluarga yang hingga kini masih disimpan Yuni Shara. Secara kualitas memang telah buram namun kehangatan dua generasi terasa betul dalam foto ini.

Trenggono mengenakan kemeja warna jerau sementara Rochma yang duduk disampingnya tampil kalem dengan atasan biru muda. KD dan Yuni Shara duduk di depan, dalam pangkuan orangtua.

5 dari 7 halaman

4. Guru Yang Sederhana

Foto monokrom berikut menampilkan Trenggono seorang diri. Ia tampak gagah, wibawanya memancar lewat setelan jas dan dasi terang berikut sepatu dengan warna senada. Agar tidak monoton, ia memakai dasi gelap tanpa motif.

Bersama foto ini, Krisdayanti menyampaikan kabar duka yang disambut doa para artis termasuk dari Malaysia. Dalam unggahan lain, pemilik album Sayang dan Cahaya menyatakan, “Guru yang sederhana telah pergi. Kami ikhlas papa.”

6 dari 7 halaman

5. Silaturahmi Keluarga

Yuni Shara sebagai anak tertua kerap menggelar silaturahmi dengan Trenggono dan keluarga. Foto ini merekam salah satu hangatnya silaturahmi itu. Yuni tampil dengan busana kasual motif floral.

Kombinasi ungu, putih, kuning, dan bangbang membuatnya makin segar. Trenggono berdiri di sisi kiri Yuni Shara dengan kaus berkerah lengan pendek plus topi biru dongker yang menegaskan kesan santai.

7 dari 7 halaman

6. Sempat Sungkem Sebelum Mangkat

19 hari yang lalu Alhamdulillah diparingi wektu sungkem papa. Maturnuwon Gusti. Mugi dilapangkan jalan ke surga,” cerita Yuni Shara menyertai foto tengah duduk santai dengan Trenggono.

Yuni Shara menyandarkan kepalanya di pundak sang ayah. Keduanya tersenyum. “Dan teruntuk Adik-adikku di Bali , semoga diberikan kesabaran tak bertepi,” Yuni menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.