Sukses

Lyodra Rilis Album Perdana, Lagu tentang Ghosting Jadi Andalan

Sederet musisi papan atas turut terlibat dalam produksi album pertama Lyodra.

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis beberapa buah lagu pasca menjadi jawara Indonesian Idol, Lyodra akhirnya merilis album perdana yang bertajuk Lyodra. Ada 8 buah lagu di dalam album baru tersebut, di mana empat lagu sebelumnya sudah dirilis dalam bentuk single.

Empat lagu yang telah dirilis oleh pemilik nama asli lengkap Lyodra Ginting ini adalah “Gemintang Hatiku”, “Mengapa Kita #TerlanjurMencinta”, “Tentang Kamu”, serta “Sabda Rindu”. Sedangkan 4 lainnya ada “Kalau Bosan” serta tiga lagu terbaru; "Oee... Oee,,,, Oee", "Dibanding Dia", dan "Pesan Terakhir".

Saat konferensi pers pada Kamis (15/7/2021), Lyodra mengaku bahagia akhirnya bisa menandai perjalanan karier bermusiknya lewat sebuah album perdana ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Ijazah

Menurutnya, album musik ibarat sebuah Ijazah bagi penyanyi yang mau tak mau harus dimiliki dalam perjalanan kariernya.

"Ini adalah album pertama, bahagianya nggak bisa dideskripsikan. Memang aku pengin banget punya album, kalau sekolah lulusnya pake ijazah, kalau penyanyi pakai album. Jadi aku udah lulus nih, udah dapat ijazah, penghargaan juga buat diri aku sendiri, ini kan impian semua penyanyi kalau menurut aku," ungkap Lyodra.

 

3 dari 4 halaman

Galau

Bersamaan dengan perilisan album tersebut, Lyodra juga merilis video musik untuk single berjudul "Kalau Bosan". Single ini dipilih menjadi 'jagoan' dalam album perdananya ini. Single tersebut Mengangkat tema ghosting, yang memang sedang menjadi istilah populer di kalangan milenials saat ini.

"Sebenarnya aku juga galau banget waktu milih lagu, 'kita fokusnya kemana?' Aku galau 3 hari. Karena dari 4 ini, semuanya bagus-bagus. (Pemilihan lagu Kalau Bosan) Mungkin dari ceritanya, lagi marak-maraknya ghosting juga, dan bucin kali ya. Karena banyak yang relate," ujar Lyodra.

 

4 dari 4 halaman

Banyak yang Terlibat

Tak hanya itu, di album ini Lyodra tak bekerja sendiri dalam merampungkan 8 lagu yang terdapat di album perdananya itu. Sederet musisi papan atas turut terlibat dalam produksi album pertamanya ini.

"Secara pengalaman menggarap album ini seru banget karena aku kolaborasi sama musisi yang luar biasa, ada Ade Govinda, Yovie Widianto, Dipha Barus, dan lain-lain. Selama aku garap ini seneng, terharu campur sedih, sering terhambat juga gara-gara Covid tapi bisa terbayar ya, seneng banget, finally. So far sih senang karena banyak banget sama musisi-musisi yang sangat open, aku bisa memberi ide aku tanpa ada rasa canggung," pungkasnya.

Di album ini Lyodra juga bekerjasama dengan beberapa musisi andal Tanah Air yang telah banyak menciptakan hits. Mereka adalah; Yovie Widianto, Laleilmannino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus, dan Mario G Klau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.