Sukses

Pihak Keluarga Sebut Andai Ferry Irawan Tempuh Operasi, Peluang Sembuh Total Hanya 50 Persen

Pembuluh darah saraf motorik Ferry Irawan pecah. Sang aktor disarankan menempuh operasi.

Liputan6.com, Jakarta Ferry Irawan muncul dalam sebuah video singkat. Dalam video itu, bintang sinetron Melati dan Istri Pilihan menyampaikan terima kasih atas bantuan sahabat juga masyarakat selama menjalani perawatan medis.

Jazakallah khairan katsiran kepada hamba Allah yang telah membantu banyak sekali untuk pengobatan saya,” ujar artis kelahiran Jakarta, 9 Februari 1977, yang mengenakan alat penyangga leher dalam video itu.

Tak lama setelah video ini dipublikasikan sejumlah media daring, pihak keluarga Ferry Irawan buka suara terkait kondisi terkini sang aktor. Ari, perwakilan keluarga Ferry, menyebut proses pengobatan belum tuntas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalau Dibiarkan, Tambah Parah

“Saat ini Mas Ferry kalau dibiarkan atau tambah parah terus menerus, yang dikhawatirkan dokter nanti bisa merambat ke batang otak kecil belakang. Jadi dokter menyarankan untuk dilakukan operasi,” kata Ari.

Pernyataan Ari kami lansir dari video Muncul dan Ucapkan Terimakasih, Begini Kondisi Kesehatan Ferry Irawan Saat ini di kanal YouTube Cumicumi, 14 Juli 2021.

3 dari 5 halaman

Ferry Tidak Mau

Masalahnya, Ferry Irawan belum mengiakan rekomendasi tim medis untuk menempuh operasi. Bintang film Hantu Jeruk Purut dan Leak mengaku belum siap menjalani operasi besar.

“Cuma Mas Ferry ini tidak mau. Pertama belum siap karena memang ini juga kan setelah operasi pun hasilnya 50:50. Jadi tidak ada menjamin untuk bisa kembali normal,” Ari membeberkan.

4 dari 5 halaman

Berdampak Besar

Diberitakan sebelumnya, melalui unggahan Marcelino Lefrandt di Instagram Stories, pada pengujung Juni 2021, Ferry Irawan mengalami pecah pembuluh darah saraf motorik.

Ia butuh sekitar 15 suntikan untuk memperbaiki kondisi kesehatan. Ari menyebut vonis ini berdampak besar terhadap karier Ferry Irawan di dunia seni peran. Sang aktor tak bisa syuting seperti dulu.

5 dari 5 halaman

Sangat Terganggu

“Sangat, sangat terganggu ya. Jadi yang untuk tawaran sekali syuting atau tawaran kerjaan yang lain, itu semuanya ditolak,” Ari memberi tahu. Ferry Irawan sendiri telah lama berpisah dari istri, Anggi Novita.

Merespons kondisi Ferry Irawan, Anggi menyebut, “Saya 12 tahun sama dia, saya tahu banget. Selalu saya yang bawa ke rumah sakit, dibilang turun beroklah, yang apalah. Tangan kejepit, itu saya tahu banget.” Anggi sendiri mengaku tak bisa berbuat banyak saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.