Sukses

Nino RAN Donor Plasma Konvalesen untuk Penderita Covid-19

Setelah sembuh dari Covid-19, Nino RAN memiliki keinginan untuk bisa bermanfaat bagi siapapun yang sedang berjuang melawan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Nino RAN diketahui sempat terpapar Covid-19 pada pertengahan Juni 2021. Nino RAN kemudian dinyatakan sehat 11 hari kemudian.

Melalui unggahan di akun Instagram terverifikasi, vokalis RAN itu mengumumkan telah sembuh dan siap kembali bekerja.

"Akhirnya dinyatakan sehat. Gak pernah sekangen ini sama yang namanya kerja," tulis Nino kala itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Pengalaman Buruk

Setelah sembuh, Nino memiliki keinginan untuk bisa bermanfaat bagi siapapun yang sedang berjuang melawan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan donor plasma konvalesen. Nino meyakini bahwa pengalaman buruknya bisa menjadi sesuatu yang baik bagi orang lain.

"Mengubah pengalaman buruk jadi sesuatu yang baik. Hari ini nyoba donor plasma konvalesen. Semoga bermanfaat untuk orang lain," tulis Nino RAN pada Rabu (14/7/2021).

 

3 dari 4 halaman

Pujian

Keputusannya untuk mendonorkan plasma konvalesen itu menuai pujian dari rekan-rekannya dari kalangan artis.

"KEREN ALHAMDULILLAH," puji Krisdsyanti.

"love youuu Brad… sehat2 selaluuuu , berkah , manfaat ❤️," timpal Dewi Gita.

 

4 dari 4 halaman

Donor Plasma Konvalesen

Menilik dari situs PMI, donor plasma konvalesen merupakan metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang dirawat. Namun, ada beberapa syarat untuk seseorang bisa mendonorkan plasma konvalesen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.