BTS hingga Metallica Tampil di Global Citizen Live yang Disiarkan 24 Jam Penuh

Oleh Ratnaning Asih pada 14 Jul 2021, 17:40 WIB
Diperbarui 14 Jul 2021, 17:40 WIB
BTS. (Twitter/ bts_bighit)
Perbesar
CEO Global Citizen secara khusus mengomentari keikutsertaan BTS dalam acara ini untuk pertama kali. (Twitter/ bts_bighit)

Liputan6.com, Seoul - BTS akan bergabung dengan sejumlah nama besar di dunia musik dalam perhelatan Global Citizen Live. Ini ada event yang unik karena digelar 24 jam penuh.

Dilansir dari Variety, Rabu (14/7/2021), perhelatan ini diumumkan oleh CEO Global Citizen, Hugh Evans, dan ia sebut sebagai event terbesar yang diselenggarakan pihaknya.

Dalam situs resminya, globalcitizen.org, Global Citizen Live bakal ditayangkan pada 25 September--atau 26 September di Korea, seperti diwartakan Soompi. Penayangannya via ABC, ABC News Live, BBC, FX, iHeartRadio, Hulu, YouTube, Twitter, dan platform lain.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Billie Eilish hingga Metallica

Billie Eilish  (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Perbesar
Billie Eilish (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Selain BTS, ada Ed Sheeran, the Weeknd, Lorde, Metallica, Doja Cat, dan Billie Eilish yang ikut serta dalam event ini.

Sejumlah artis lain yang akan tampil dalam acara ini yakni Shawn Mendes, Camila Cabello, Duran Duran, Keith Urban, Andrea Bocelli, Green Day, H.E.R., Demi Lovato, Coldplay, Adam Lambert, Usher, Ricky Martin, dan masih banyak lagi.

Para pengisi acara lain akan diumumkan dalam gelombang kedua pada 6 Agustus 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penonton Disesuaikan Kondisi Pandemi

Metallica
Perbesar
Gitaris Metallica Kirk Hammett (kiri) dan Vokalis James Hetfield saat tampil di Festival d'ete de Quebec di Quebec City, Kanada (14/7). Ribuan penonton terhibur dengan aksi panggung band metal tersebut. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)

Global Citizen menyatakan bahwa sepanjang durasi 24 jam ini, sebagian besar acara akan berlangsung secara live. Acaranya diisi penampilan sejumlah artis, sekaligus para pembicara lain.

"Akan ada penonton secara langsung di seluruh dunia. Akan ada 60 ribu penonton di Central Park. Akan ada penonton di depan Menara Eiffel di Paris," kata Hugh Evans.

Namun ia menegaskan pertunjukkan di sejumlah wilayah mungkin tak akan dihadiri penonton, menyesuaikan dengan kondisi pandemi di tempat tersebut. "Namun tempat di mana kami bisa menghadirkan para audiens, kami akan melakukannya," tuturnya lagi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Targetkan Donatur Besar

The Weeknd dalam Billboards Music Awards 2021. (NBC via AP)
Perbesar
The Weeknd dalam Billboards Music Awards 2021. (NBC via AP)

Tujuan penyelenggaraan acara ini, salah satunya adalah meningkatkan kesadaran dan juga mengumpulkan donasi untuk melawan kemiskinan, perubahan iklim, dan ketidaksetaraan atas kesempatan vaksin.

Evans menjelaskan bahwa pihaknya tidak memasang target donatur perorangan secara umum. Melainkan donatur kakap dari perusahaan, pemimpin dunia, dan pebisnis besar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

BTS Menginspirasi

Hugh Evans juga secara khusus mengomentari keikutsertaan BTS dalam acara ini untuk kali pertama. "BTS benar-benar akan menginspirasi seluruh wilayah, dan dunia. Mereka bukan hanya artis K-Pop terhebat, tapi juga artis terhebat dunia, titik," kata dia.

Hugh Evans menambahkan, "Menurutku karier mereka meperlihatkan jangkauan mereka yang luar biasa besar dan menginspirasi orang untuk ikut berpartisipasi."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya