Sukses

Ustaz Abdul Somad Bantah Kabar sedang Terpapar Covid-19: Saya Sehat Walafiat

Ustaz Abdul Somad memaparkan kondisinya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari terakhir ramai pemberitaan Ustaz Abdul Somad diduga sempat terpapar virus Covid-19. Itu diawali dari video yang beredar di media sosial.

Diberitakan pemilik sapaan UAS ini sempat mengalami gejala mirip Covid-19, mulai dari badan sakit hingga kehilangan indra penciuman. Dia bahkan sampai menulis surat wasiat untuk anaknya.

Tak ingin menimbulkan kesalahpahaman, Ustaz Abdul Somad memberi klarifikasi lewat akun Instagram resminya. Sang ulama menyebut berada dalam kondisi sehat.

"Hari ini pada hari Selasa, 3 Zulhijah 1442, 13 Juli 2021, saya sehat walafiat. Tiap hari mengajar khatam sudah buku akidah, khatam buku zikir. Sekarang 500 mau dikhatamkan," kata dia dalam video yang diunggah Selasa (13/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedang Mengajar

Dalam video berdurasi delapan menit itu, Ustaz Abdul Somad terlihat hendak mengajar para santrinya. Keadaannya tampak sehat.

Dia lalu menyinggung pihak-pihak yang senang mendengar kabar buruk tersebut.

3 dari 4 halaman

Isu

"Tiba-tiba beberapa ini keluarlah berita saya katanya kena Covid. Maka sesudah keluar berita Abdul Somad kena Covid, keluarlah jin-jin kafir, hantu, setan memberikan komentar. Senang kalilah orang itu mendengar saya sakit," ucapnya lagi.

Selanjutnya, Ustaz Abdul Somad terlihat mengajarkan hadis kepada para santrinya tentang amalan di bulan Zulhijah.

4 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun mendoakan kesehatan Ustaz Abdul Somad. "Masyaa Allah tabarakallah sehat sehat tuan gurunda," kata salah satu warganet.

"Yaa Allah lindungilah ustadz Abdul Somad bersama ustadz Adihidayad serta teman2 beliau smuanya maaf yg tdk bisa saya sebut nama beliau satu persatu semua sehat wal’afiat serta selamat baik," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.