Ayu Azhari Jadi Bagian dari Relawan Indonesia Bersatu untuk Melawan Covid-19

Oleh Surya Hadiansyah pada 13 Jul 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 23:07 WIB
Ayu Azhari
Perbesar
Ayu Azhari. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Artis senior Ayu Azhari hadir di antara Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 yang sedang bergerak untuk melakukan konsolidasi melalui platform zoom meeting.

Konsolidasi yang diberi nama rapat akbar ini digelar akibat cukup tingginya angka kematian maupun penularan masif virus Corona di Indonesia. Selain Ayu Azhari, berbagai elemen masyarakat termasuk pejabat turut hadir.

Mulai dari Dubes Indonesia untuk Ukraina Prof Yudi Chrisnandi, Marsekal Madya TNI Purn Daryatmo, Laksamana Madya TNI Purn Widodo, Irjen Pol Purn Anton Charlian, Mayjen Purn Sturman Panjaitan, dan Sultan Kanoman Cirebon.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perwakilan Pemerintah

Lalu dari perwakilan pemerintah, acara ini dihadiri oleh Dirjen Dukcapil Prof Judan dan Kepala Badan SDM Kemekumham Sri Puguh Budi Utami. Dari kalangan politisi, hadir KH Maman Imanul Haq, RA Imron Amin, Kharisma Febriansyah dan Anwar Sadat.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Deretan Artis dan Penggiat Sosial Lain

Tak hanya Ayu Azhari, sejumlah artis dan seniman juga ikut bergabung, yakni Paramitha Rusadi, Ote Abadi, dan Hari Koko. Tak ketinggalan mewakili media, Saat Surya Safaat dari LKBN ANTARA.

Sementara dari kalangan penggiat sosial hadir Mujib Hermani, Meiby Mariana S, Kelik Wirawan, Linda Kartika Dewi dan Kris Tjantra.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penunjukan Ketua Umum

Pertemuan ini secara aklamasi mendaulat Kris Budiharjo sebagai Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19.

“Kalau untuk kegiatan sosial saya bersedia,  tapi kalau untuk kegiatan politik  saya tidak mau,” ungkap Kris, Senin (12/7/2021).

”Kris orang yang tepat mengisi posisi itu, ” ujar  Prof Yudi Chrisnandi seraya menegaskan bahwa gerakan melawan Covid-19 perlu bersinergi di semua tingkatan organisasi dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten dan kota.

Tugas utama para relawan menurut dubes untuk Ukraina, mendata pasien, tempat tinggal (rumah kosong), dukungan makanan, obat-obat, ambulans, tenaga medis, menyiapkan data dan informasi, memberikan dukungan advokasi kesehatan serta komunikasi sosial.

”Ini gerakan kemanusian, kita berjuang untuk masyarakat Indonesia,” kata Yudi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Ayu Azhari

Ayu Azhari yang belakangan banyak bergerak dalam kegiatan sosial maupun kebudayaan, menyayangkan masih ada sikap pro dan kontra di kalangan masyarakat dalam menghadapi pandemi yang sudah berlangsung lebih satu tahun.

Untuk itu, Ayu menegaskan bahwa diperlukan komunikasi yang baik dalam meyakinkan masyarakat agat mendukung upaya pemerintah untuk memerangi Covid-19.

”Perlu adanya keteladanan untuk menegakkan atau mendisiplinkan agar masyarakat benar-benar menjalankan  protokol kesehatan,” ungkap Ayu Azhari.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Merasa Sedih

Istri Mike Tramp mengaku sedih lantaran semakin hari angka kematian maupun orang terinfeksi Covid-19  sangat tinggi.

”Karena keadaan makin berbahaya, contoh beberapa hari lalu di Jakarta hampir 300 orang meninggal dalam satu hari,” ujarnya.

”Terjadi penyebaran pandemi ini dengan sangat cepat, karena masyarakat kurang memiliki  sense of awareness (rasa kewaspadaan yang tinggi),” tegas ibunda Isabela Tramp.

”Ada nya varian virus  baru yang membutuhkan cara yang lebih disiplin lagi. Sense of awareness dari aparat musti lebih jelas dan pasti dalam menegakkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya