Timnas Inggris Terima Pelecehan Rasial, Pangeran William Gusar

Oleh Ratnaning Asih pada 13 Jul 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 11:30 WIB
Pangeran William (Foto: AFP/Alastair Grant)
Perbesar
Cuitan Pangeran William tentang pelecehan rasial yang dialami Timnas Inggris justru dihubungkan dengan Meghan Markle. (Foto: AFP/Alastair Grant)

Liputan6.com, London - Timnas Inggris tak hanya menelan kekalahan pada pertandingan final Piala Eropa atau Euro 2020. Pelatih Gareth Southgate menyebut sejumlah pemain sepakbola Inggris seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka mengalami kekerasan rasial secara daring, diwartakan BBC.

Hal ini membuat Pangeran William gusar bukan kepalang. Suami Kate Middleton ini mengirim cuitan tegas lewat akun resmi @KensingtonRoyal pada Senin (12/7/2021) kemarin.

"Saya muak dengan kekerasan rasial yang ditujukan kepada pemain Inggris setelah pertandingan malam kemarin," cuitnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Bisa Diterima

Cuitan Pangeran William. (Twitter/ KensingtonRoyal)
Perbesar
Cuitan Pangeran William. (Twitter/ KensingtonRoyal)

Ia menambahkan, "Benar-benar tak bisa diterima bahwa para pemain harus menerima perilaku memuakkan ini. Ini harus dihentikan sekarang dan semua yang terlibat harus mempertanggungjawabkan perbuatannya."

Saat artikel ini ditulis, cuitan Panegeran William tersebut di-retweet lebih dari 11 ribu kali dan difavoritkan 97 ribu lebih warganet.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tuai Beragam Komentar

FOTO: David Beckham hingga Pangeran William Saksikan Inggris Lumat Jerman di Euro 2020
Perbesar
(Kiri ke Kanan) Pangeran William, Duke of Cambridge, Pangeran George dari Cambridge, dan Catherine, Duchess of Cambridge, merayakan gol Inggris ke gawang Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021). (Photo by JUSTIN TALLIS/POOL/AFP)

Pendapat warganet terhadap cuitan ini ternyata beragam. Tak sedikit yang memberikan dukungan.

"Beberapa orang bahkan mengirim kalimat menjijikkan tentang Pangeran George, dia itu baru delapan tahun kan? Orang dewasa saling rundung saja sudah buruk sekali, kenapa menghinakan diriku dengan merundung anak kecil?" tulis @SloppyMolly.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dihubungkan dengan Meghan Markle

Namun, banyak pula yang menghubungkan cuitan ini dengan Meghan Markle.

"Bagus. Sekarang lakukan hal yang sama dengan Meghan Markle," kata @iamchefapple.

"Sekarang lakukan yang sama untuk adik iparmu. Kami tunggu..." tulis @QueenofSpain.

"Mana energi yang seperti ini saat adik iparmu menjadi sasaran kekerasan rasial dan seksis oleh medi Inggris?" @ClaireShrugged ikut menimpali. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ucapan Selamat untuk Italia

Sebelum mengeluarkan cuitan ini, Pangeran William telah memberi ucapan selamat kepada Timnas Italia lewat akun Instagram. 

Ia menulis, "Patah hati. Selamat @Azzuri atas kemenangan yang hebat. @England, kalian telah berjalan sangat jauh, tapi sayang ini bukan harinya kita. Kalian bisa mengangkat kepada tinggi-tinggi, dan bangga kepada diri kalian sendiri—Aku tahu bakal ada lagi [kesempatan] yang akan datang."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya