Sukses

Cerita Chacha Frederica Cepat Negatif dari Covid-19

Chacha Frederica sudah negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica sempat dinyatakan positif Covid-19 bersama suaminya, Dico Ganinduto. Hanya dalam hitungan hari dari status positif, ibu satu anak ini sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Melalui akun Instagramnya, sahabat Nia Ramadhani ini dibanjiri pertanyaan bagaimana bisa cepat dinyatakan sembuh dari Covid-19. Menurutnya, itu semua kehendak Tuhan yang diiringi usaha untuk kembali sehat.

"Itu keputusan Allah yang penting kita usaha maksimal, positive thinking, bismillah, deg-degan pasti tapi jalani aja bismillah," kata Chacha Frederica, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesiapan Mental

Selain itu, Chacha Frederica juga sudah menyiapkan mental. Sebelum melakukan tes, dia sudah siap dengan hasil terburuk.

"Karena sebelumnya kan aku sudah tahu karena mamaku, dan kakak ipar positif dan aku tinggal satu rumah sama mereka. Jadi aku sudah siapin mental dan plan A plan B," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Minum Vitamin

Selama menjalani isolasi mandiri, Chacha Frederica minum sejumlah vitamin untuk mempercepat kesembuhan.

"Kira-kira kalau aku kena aku harus apa, minum vitamin yang kelas iya, ikhtiar aku berkali-kali yang namanya minum vitamin C, D E, Zinc. Aku minum satu obat virus tapi nggak minum antibiotik karena kata dokterku nggak perlu," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Gejala

Sementara itu, saat dinyatakan positif, Chacha Frederica mengalami gejala ringan.

"Alhamdulillah nggak gimana-gimana cuma pegal-pegal aja rasanya," tulis bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu, Jumat (9/7/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.