Sukses

Roger Danuarta Dinyatakan Sembuh Covid-19, Langsung Peluk Anak Usai 3 Pekan Isolasi Mandiri

Roger Danuarta dinyatakan sembuh dari Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta kini bisa meluapkan rasa rindu terhadap Cut Meyriska, dan si buah hati, Shaquille. Selama tiga pekan, Roger Danuarta harus terpisah dari anak dan istri karena isolasi mandiri Covid-19.

Roger Danuarta dinyatakan sembuh dari virus Corona pada 7 Juli 2021. Kegembiraan dirasakan Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang kembali bersama tanpa harus dibatasi ruangan khusus.

"Gimana sayang perasaannya?" tanya Cut Meyriska kepada Roger Danuarta. Bintang sinetron Cinta Berkalang Noda ini menjawab dengan senyum semringah, "Akhirnya (sembuh) setelah kena Covid sekitar tiga mingguan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kangen

Roger Danuarta tak bisa menyembunyikan rasa kangen terhadap Cut Meyriska dan Shaquille. "Sudah negatif, happy banget bisa turun (dari kamar isolasi mandiri), terus bisa ketemu sama Shaquille?" tanya Cut Meyriska kepada suami tercinta.

"Aku tuh kangen banget sama kalian," Roger Danuarta menjawab.

3 dari 5 halaman

Peluk Anak

Informasi mengenai Roger Danuarta negatif Covid-19 dibeberkan melalui saluran YouTube RogerChika Journey berjudul RogerChika - Pertama Kali Shaquille Ketemu Lagi Sama Papi yang tayang 9 Juli 2021. Dalam video yang diunggah, terlihat Shaquille dipertemukan dengan ayahnya.

"Shaquille, papi kangen," kata Roger Danuarta dari atas tangga. Sementara, Shaquille bersama Cut Meyriska menaiki tangga menjemput Roger Danuarta dari kamar isolasi di lantai dua kediaman mereka.

4 dari 5 halaman

Kronologi Roger Danuarta Covid-19

Cut Meyriska menceritakan kronologi sang suami dinyatakan positif. Menurut dia, kesehatan Roger Danuarta menurun sejak 16 Juni 2021. "Tanggal 16 suami aku mulai demam, aku telp orang infus, itu infus paracetamol sama vitamin," ia membeberkan.

"Tanggal 17 aku panggil orang pijit, pijit sama kop. Sudah better, tapi masih ada flu. Tanggal 18 sore aku kop lagi, aku pijit, aku pikir sudah better," kata pemilik nama lengkap Cut Ratu Meyriska.

5 dari 5 halaman

Positif

Saat makan, Roger Danuarta menyadari ada yang tak beres dengan indra penciuamannya. "Pas makan kok enggak kecium baunya, dia video call aku. Pas ditarik baru kecium, ah suggest atau gimana ya, akhirnya PCR yang hari itu juga kelar, tapi karena ramai jadi lama keluarnya. Setelah itu antigen yang dekat rumah," tutur Cut Meyriska.

Selain PCR, Roger Danuarta melakukan tes antigen. Keduanya menampilkan hasil berbeda. "Jadi PCR dulu, terus dia ketemu dokter jam 2 dikasih obat antibiotik segala macam. Setelah pulang, antigen alhamdulillah negatif. Aku siapin makanan buat suamiku, jam 7 malam suami aku video call, sudah keluar hasil PCR, positif," tutup Cut Meyriska.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.