Sukses

Covid-19 Naik Terus di Kota Malang, Teuku Wisnu Siapkan Ambulans Gratis Untuk Warga Terpapar 

Teuku Wisnu menyediakan ambulans untuk warga membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang kini aktif sebagai pengusaha dan motivator, Teuku Wisnu tak tinggal diam melihat lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air, khususnyya yang terjadi di Malang, Jawa Timur. Owner oleh-oleh Malang Strudel ini mengatakan, beberapa daerah di Kota Malang sudah mengibarkan bendera merah sebagai penanda kasus Covid-19 meningkat di wilayah tersebut.  

Kondisi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit rujukan Covid di kota Malang penuh oleh pasien yang positif virus tersebut. Bahkan Walikota Malang Sutiaji baru-baru ini juga membuka safe house baru untuk menampung lonjakan pasien Covid di kota Malang.

“Prihatin. Sangat prihatin ya dengan situasi Covid-19 yang terus naik. Kita tidak bisa menutup mata. Kita ingin membantu pemerintah Kota malang dengan mengubah 1 unit ambulans Malang Strudel menjadi ambulans khusus Covid-19,” kata Teuku Wisnu kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Digunakan

Suami Shireen Sungkar ini mengatakan, dalam situasi Malang Darurat ini, 1 unit Ambulans gratis Malang Strudel sudah siap digunakan untuk mengantar dan menjemput pasien Covid-19 yang membutuhkan penanganan segera. 

3 dari 4 halaman

Sejak 2018

“Ambulans Gratis kita ini kan sejak 2018 dikhususkan untuk warga Malang yang sakit dan membutuhkan untuk mengantar. Sekarang ternyata kasus Covid-19 terus naik di sini. Jadi saya bilang ke teman-teman Malang Strudel, 1 ambulans digunakan khusus membantu pasien Covid-19 dan yang 1 lagi untuk pasien yang menderita penyakit lain,” ujar Wisnu.

 

4 dari 4 halaman

Membantu

Langkah kecil ini diharapkan Teuku Wisnu, bisa benar-benar membantu Pemerintah Kota Malang dan khususnya warga Kota Malang yang membutuhkan bantuan agar bisa segera tertangani. 

“Semoga bisa bermanfaat dengan baik untuk warga yang terpapar Covid-19. Dan tentu kami berharap dan berdoa, virus ini terus menurun dan kita bisa hidup sehat dan normal seperti sebelumnya. Tanpa ada ketakutan Covid-19,” pungkas Teuku Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.