Sukses

San Ateez Positif Covid-19, Kegiatan Grup Disetop Sementara

San Ateez dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes secara sukarela.

Liputan6.com, Seoul - Agensi KQ Entertainment mengabarkan bahwa salah satu artis yang mereka naungi, San Ateez, positif Covid-19. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dibagikan Jumat (9/7/2021) kemarin, diungkap pula kondisi pelantun "Wonderland" ini.

"Kami informasikan kepada Anda bahwa pada 9 Juli siang, San Ateez diberi kabar bahwa ia dikonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala," tutur pihak agensi, seperti diwartakan Soompi.

Setelahnya, mereka mengungkap kronologi kasus Covid-19 yang menimpa anggota Ateez ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Sukarela

Disebutkan bahwa pada 8 Juli, para anggota Ateez menjalani tes Covid-19, dan dinyatakan negatif. Karena itu, mereka melanjutkan aktivitas yang telah dijadwalkan.

Namun sebelum melakukan kegiatan pada hari itu, anggota Ateez yang kembali menjalani PCR secara sukarela.

3 dari 5 halaman

Positif Sendiri

Salah satu yang menjalani tes lanjutan adalah Yunho, yang sehari kemudian mendapat hasil negatif. San juga menjalani prosedur serupa, tapi hasil yang keluar berbeda.

Pihak agensi menjelaskan, "San dikabari bahwa ia posiif Covid-19 tanpa gejala. Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, Wooyoung, dan Jongho semua mendapat hasil negatif."

4 dari 5 halaman

Agensi Minta Maaf

Karena alasan inilah, kegiatan Ateez untuk sementara dihentikan.

"Semua anggota dan staf akan secara aktif mengikuti instruksi dan prosedur yang diberikan oleh petugas penanganan penyakit. Kami minta maaf karena menyebabkan kekhawatiran penggemar. Sebagai agensi, kami akan berusaha sekuatnya agar San cepat pulih," begitu penutup pernyataan agensi.

5 dari 5 halaman

Baik-Baik Saja

Sehari setelah pengumuman ini San mengeluarkan pernyataan pribadi soal penyakitnya ini. Ia menenangkan penggemar, agar tak perlu terlalu panik dengan kondisinya. 

"Jangan khawatirkan diriku. Semuanya akan baik-baik saja," tuturnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.