Sukses

Madonna Serukan Dukungan untuk Britney Spears: Kami Akan Mengeluarkanmu dari Penjara

Dengan ngegas, Madonna menyebut yang terjadi kepada Britney Spears adalah sebuah pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Liputan6.com, Los Angeles - Madonna ikut muncul ke publik membahas soal polemik koservatori yang membelit Britney Spears.

Lewat unggahan Instagram Story pada Jumat (9/7/2021), ia membagikan sebuah foto dirinya yang mengenakan kaus tanpa lengan bertuliskan nama Britney Spears.

"Kembalikan hidup wanita ini," tulis sang pelantun "Like A Prayer" di atas foto tersebut.Tulisan selanjutnya berisi kritikan tajam, terhadap konservatori yang menaungi Britney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perbudakan Sudah Dihapuskan

"Perbudakan sudah dihapuskan sejak lama! Matilah patriartki yang telah melakukan ini kepada para wanita selama berabad-abad," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Pelanggaran HAM

Selanjutnya ia bersuara kian ngegas, menyebut yang terjadi kepada Britney Spears adalah sebuah pelanggaran Hak Asasi Manusia.

"Britney, kami akan datang mengeluarkanmu dari penjara!" kata wanita yang berkolaborasi dengan Britney di "Me Against The Music" ini menutup tulisannya.

4 dari 5 halaman

Didukung Rekan Artis

Tak hanya Madonna, sejumlah rekan artis juga telah mengungkap dukungan kepada Britney Spears. Beberapa di antaranya ada Iggy Azalea, Christina Aguilera, Mariah Carey, Halsey , hingga sang mantan kekasih,  Justin Timberlake.

"Dibungkam, diabaikan, dirundung, atau ditolak oleh mereka yang ‘dekat’ adalah hal yang paling menguras, menghancurkan, dan merendahkan yang bisa dibayangkan," tulis Christina dalam unggahannya tentang Britney. 

5 dari 5 halaman

Perkara Konservatori

Seperti diketahui, sejak tahun lalu Britney Spears berupaya mendepak sang ayah dari konservatori yang menaunginya selama lebih dari satu dekade. Namun permohonan ini akhirnya ditolak pengadilan. 

Tak hanya itu, setelahnya Britney ditinggal manajer dan pengacara yang telah lama bersamanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.