Sukses

Ibunda Kartika Putri Jalani Perawatan Covid-19, Alami Serangan Jantung

Sebelum tak sadarkan diri, ibunda Kartika Putri yang terpapar Covid-19 alami serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Kartika Putri sedang berjuang melawan virus Covid-19 yang kini tengah bersarang di tubuhnya. Kini wanita bernama Masayu Puspita Diana Putri sudah dua hari tak sadarkan diri dan harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Istri Habib Usman Bin Yahya memastikan ibunya tak memiliki penyakit bawaan. Namun, saat diperiksa ternyata ibunda Kartika Putri mengalami penyakit jantung, usai divonis terpapar Covid-19.

"Dengan terpaparnya itu (Covid-19) di paru-paru, mungkin mama panik dan dadanya sesak. Ternyata, setelah dibawa ke dokter, Mama dikatakan kena serangan jantung dan ada pengentalan darah, tapi tidak tinggi," kata Kartika Putri, dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obesitas

Meski tak memiliki penyakit bawaan, ibunda Kartika Putri memiliki berat badan yang berlebih alias obesitas. Hal itulah yang membuat kondisi kesehatan ibunya cepat memburuk setelah terpapar Covid-19.

"Mama sehat, tapi Mama memang obesitas dan itu cukup buruk untuk orang yang terpapar Covid-19," ungkap Kartika Putri.

3 dari 4 halaman

Ventilator

Dari hasil pemeriksaan rontgen, paru paru ibunda Kartika Putri sangat terlihat berkabut, sehingga tidak bisa bekerja dengan baik. Oleh karenanya, saat ini ibunya menggunakan ventilator untuk membantu pernapasannya.

"Sekarang Mama pakai ventilator dan Mama tidak disadarkan, diintubasi untuk pengobatan maksimal," bebernya.

4 dari 4 halaman

Tak Sadarkan Diri

Hampir setiap hari ia mendapat kabar dari pihak rumah sakit terkait kondisi ibunya. Hatinya hancur saat diberitahu ibunya tak sadarkan diri. Kendati demikian Kartika Putri yakin ibunya akan sembuh.

"Jadi pada saat itu yang bikin saya hancur adalah ketika saya melihat video itu terakhir kali saat ini. Saya yakin Mama saya pasti sembuh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.