Sukses

Cerita Pekan Ini: Glamornya Pembukaan Festival Film Cannes saat Pandemi, Ada Bella Hadid, Marion Cotillard hingga Carla Bruni

Artis papan atas Hollywood datang di karpet merah Festival Film Cannes 2021 dengan dandanan glamor khas red carpet treatment.

Liputan6.com, Paris - Bella Hadid melenggang di karpet merah Festival Film Cannes pada Selasa (6/7/2021) lalu. Dengan luwes ia berpose di depan kerumunan juru foto yang berjas rapi dan mengenakan masker menutup wajah masing-masing.

Seperti inilah suasana pembukaan festival film prestisius di Prancis tersebut. Menjadi istimewa, karena perhelatan di Palais des Festivals et des Congrès menandakan kembalinya festival ini. Tahun lalu, perhelatannya batal digelar secara penuh karena pandemi Covid-19.

Tahun ini pun, perhelatan digelar penuh waspada. Salah satunya, syarat bahwa tamu dari luar Uni Eropa yang diminta memperlihatkan hasil tes yang dilakukan tiap 48 jam sekali, sebelum bisa masuk lokasi acara.

Meski ada tambahan syarat dan ketentuan, wajah-wajah semringah tetap mewarnai Festival Film Cannes. Seakan ingin menunjukkan bahwa industri perfilman mampu menggeliat di tengah pandemi.

Artis papan atas Hollywood datang dengan dandanan glamor khas karpet merah. Termasuk Marion Cotillard, bintang film Annette yang membuka festival. 

Model yang ikut muncul di karpet merah bukan hanya Bella Hadid saja. Angel dari Victoria's Secret Candice Swanepoel melenggang anggun di tengah hujan blitz fotografer.

Istri mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Carla Bruni, juga tampil memesona di perhelatan ini.

Presiden Juri tahun ini, sutradara kondang Spike Lee, datang dengan setelan pink terang plus senyum semringah yang tak lepas dari wajahnya. Ia adalah presiden juri pertama dalam sejarah Cannes yang berkulit hitam. 

Kebutuhan mencari angle dan momen yang pas, tak jarang membuat para fotografer berdesakan. Istilah jaga jarak kadang terlupakan. Tapi setidaknya masker tak dilepas, tetap menutup wajah. 

Bila bicara soal Festival Film Cannes, sudah pasti acara utamanya adalah nonton film. Seperti inilah suasana pemutaran Annette, film pembuka festival ini. Para penonton bisa duduk rapat, pemandangan langka di kala pandemi. 

Semua ini bisa terlaksana, salah satunya karena pusat tes Covid-19 yang didirikan untuk memonitor ketat kondisi undangan dan pelaksana perhelatan ini.

Satu asa dititipkan kepada festival hingga hari terakhir festival ini, agar semua berjalan lancar dan menjadi katalis jagat perfilman.

Semoga saja! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.