Sukses

Anisa Bahar Ingin Wujudkan Mimpi Lelang Rumah Rp 4 Miliar untuk Korban Covid-19 Tak Mampu, Minta Tolong Para Dermawan

Rumahnya dilelang, Anisa Bahar meminta bantuan para dermawan untuk bisa mewujudkan cita-citanya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya korban akibat virus Covid-19 membuat pedangdut Anisa Bahar tergerak hatinya untuk membantu. Ia bahkan rela untuk menjual rumahnya.

Hal itu diungkapkan ibunda Juwita Bahar melalui Instagram Stories, baru-baru ini. Ia pun mengungkapkan keinginannya kepada awak media.

"Aku pengen aja bisa membantu orang lain. Dan ini bukan pertama kali aku membantu orang lain sih sebenarnya," ungkap pemilik nama asli Ani Setiawati, pada Kiss Pagi, Selasa (6/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ingin Melalui organisasi

Saat memberi sumbangan nanti, Anisa Bahar tak akan melibatkan organisasi lain. Ia ingin melakukannya sendiri.

"Untuk penyalurannya aku akan terjun sendiri. Dan aku enggak memberikan dana itu kepada orang lain, enggak. Karena aku takut akan tidak tersalurkan dengan baik," lanjutnya.

"Dan aku pengen aku sendiri yang turun tangan langsung untuk bisa membantu mana yang harus dibantu dan tidak," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Sayang Jual Rumah

Diakui Anisa Bahar, keinginannya untuk menjual rumah sudah menjadi tekad nya untuk bisa membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Aku lebih sayang lagi ketika melihat banyak orang meninggal karena penyakit Covid. Dan aku lebih sayang lagi ketika melihat saudara-saudara yang membutuhkan aku tidak bisa bantu. Itu yang membuat aku enggak ada rasa sayang untuk menjual rumah itu," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Lelang Rumah Rp 4 Miliar

Dalam Instagram terverifikasi miliknya, baru-baru ini, Annisa Bahar mengungkap bahwa rumah tersebut akan dilelang seharga Rp 4 miliar.

"Bismillahirahmanirahim, assalamualaikum untuk membantu masyarakat yang tidak mampu yang sekarang sedang terpapar Covid-19, dan berjuang melawan Covid-19 saya Annisa Bahar berniat melelang rumah saya seharga Rp 4 miliar," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Minta Bantuan Para Dermawan

Dana tersebut akan dialokasikan benar-benar untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Yang nanti dananya akan saya sumbangkan dan saya alokasikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan yang sekarang sedang berjuang melawan Covid-19. Semoga ada para dermawan yang bersedia mewujudkan cita-cita saya untuk bisa membantu saudara-suadara kita yang tidak mampu," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.