Sukses

Tangis Haru Umi Pipik Ditinggal Kedua Anaknya Belajar di Pesantren

Umi Pipik harus melepas kepergian dua anaknya yang belajar di pesantren.

Liputan6.com, Jakarta - Umi Pipik bersedih karena harus melepas kedua anaknya yang akan menimba ilmu di sebuah pesantren. Istri mendiang Uje itu pun tak bisa menutupi kesedihannya. 

Seperti dilihat dalam Instagramnya, Umi Pipik memeluk dan terus menciumi putra keempatnya, Attaya Bilal Rizkillah.

“Hari ini menjadi hari yang sangat-sangat bikin hati gak karu2an sedih, tapi sedihnya karena Allah, melepaskan dua anak sekaligus utk menuntut ilmu agama di pesantren," tulis Umi Pipik di akun Instagramnya, Selasa (6/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

Selain Attaya Bilal Rizkillah, Umi Pipik juga melepas pergi putri ketiganya, Ayla Azuhro. Kata dia, kedua anaknya ini di pesantrenkan di tempat yang terpisah. 

“Bilal di pondok pesantren yayasan Al Fachriyah milik @alhabibjindan, dan Ayla di pesantren putri @daarummilmuminin, milik ustadzah @fachriyah_novel," tulis Umi Pipik.

 

3 dari 4 halaman

Ikhlas

Meski sedih harus melepas kedua anaknya, Umi Pipik mengaku ikhlas karena untuk kebaikan putra putrinya. 

“Insya Allah Ummi ikhlas melepas kalian, mengembalikan hati yg sedih ini kepada Sang pemilik hati yaitu Allah Ta'ala, berpisah karena Allah dan kelak bertemu kembali karena Allah, semoga Allah Ta'ala berikan kalian kesabaran , kekuatan, kesehatan," ujar Umi Pipik.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Umi Pipik pun berharap dengan anak-anaknya dimasukan ke pesantren, bisa menyerap ilmu agama sebanyak-banyaknya dan bisa menerapkan di kehidupan sehari-hari. 

“Ilmu kalian kelak mampu membawa kemuliaan di dunia dan akherat utk kalian dan keluarga kita , dan Allah juga berikan ummi kelapangan hati utk bs menyimpan kerinduan kpd kalian berdua. Semangat ya Ayla dan bilal," pungkas Umi Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.