Sukses

Aline: The Voice of Love dan 4 Film Peserta Festival Film Cannes 2021 Ini Telah Mendarat di Indonesia

Meski bioskop di Jawa dan Bali tutup sementara, pencinta sinema masih bisa berpesta dengan 5 film peserta Festival Film Cannes 2021.

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Cannes digelar di Prancis dari tanggal 6 hingga 17 Juli 2021. Pergelaran di tengah pandemi Covid-19 ini dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kabar baiknya, lima film yang berlaga di Festival Film Cannes 2021 telah mendarat di Indonesia. Pertama, Aline: The Voice Of Love, film Prancis yang terinspirasi kehidupan Celine Dion.

Seniman multibakat Valerie Lemercier menyutradarai dan menjadi protagonis di sini. Karakter utama film berdurasi 2 jam dan 8 menit ini bernama Aline Dieu yang diperankan Valerie. Manajer sekaligus suami Aline, Guy-Claude, dimainkan Sylvain Marcel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Flag Day

Selain Aline, ada Flag Day, karya aktor peraih 2 Piala Oscar, Sean Penn. Film ini ajang reuni bagi Sean Penn dan Josh Brolin setelah 12 tahun berpisah. Pada 2008, mereka tampil di Milk yang mengantar Sean Penn meraih Piala Oscar kedua.

Flag Day mengisahkan ayah yang menjalani kehidupan sebagai pemalsu, perampok bank, dan penipu untuk menafkahi putrinya. Film ini diadaptasi dari memoar terkenal dari Jennifer Vogel.

3 dari 5 halaman

Nitram

Film lain yakni, Nitram karya sineas Justin Kurzel, yang mengusung tema pembantaian Port Arthur tahun 1996 di Tasmania. Tak kurang dari 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka dalam insiden ini.

Drama thriller ini diperkuat sejumlah bintang, yakni Caleb Landry Jones, Judy Davis, Essie Davis, Anthony LaPaglia, dan Ben O’Toole. Dimodali naskah besutan Shaun Grant, Nitram terasa sangat menjanjikan.

 

4 dari 5 halaman

Petrov's Flu

Petrov's Flu karya kedua Kirill Serebrennikov yang berlaga di Festival Film Cannes setelah Leto. Petrov's Flu adaptasi dari novel Alexey Salnikov berjudul The Petrovs In and Around the Flu.

Dibintangi oleh Chulpan Khamatova, Semyon Serzin, dan Elene Mushkaeva, Petrov's Flu berlatar Rusia usai runtuhnya Uni Soviet. Di sana, ada kota yang bergolak terkait epidemi flu.

 

5 dari 5 halaman

Menanti Jadwal Tayang

Terakhir, ada A Hero yang ditulis dan disutradarai Asghar Farhadi. Familier dengan nama ini? Ya, Asghar meraih nominasi Piala Oscar Penulis Skenario Asli Terbaik lewat film Jodaeiye Nader az Simin alias A Separation

Dengan reputasi sementereng ini, rasanya A Hero layak diantisipasi pencinta sinema Tanah Air. Apalagi, film ini bersaing di kategori bergengsi Palme d'Or di Festival Film Cannes 2021.

Lima film ini telah mendarat di Indonesia. Anda bisa mengaksesnya secara resmi lewat Klik Film. Direktur KlikFilm, Frederica, membenarkan bahwa lima peserta Festival Film Cannes 2021 telah tiba di Tanah Air.

“Sebuah kebahagiaan buat KlikFilm dipercaya menghadirkan para nomine Festival Film Cannes 2021. Kami sedang menunggu jadwal tayang resmi internasional dari pihak produser,” ujarnya lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (6/7/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.