Sukses

Putri Aa Gym Ungkap Isi Ceramah Teh Ninih, Sempat Unggah Tulisan Bakti ke Orangtua Melebihi Hijrah

Minggu (4/7/2021), Ghaida Tsurayya putri Aa Gym mengunggah konten ceramah Teh Ninih. Apa isinya?

Liputan6.com, Jakarta Sebulan terakhir, Ghaida Tsurayya menyita perhatian publik setelah disebut membentak ibunya sendiri, Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih. Terasa ironis karena insiden itu konon terjadi di masjid.

Aksi ini diungkap putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali lewat status teks di Facebook. Tangkapan layar status teks ini mejeng di etalase akun Instagram @Mak_Inpoh, Juni 2021, lalu dikecam warganet.

Putri Aa Gym itu buka suara dalam sesi tanya jawab virtual di Instagram Stories, Kamis (24/6/2021). “Enggak usah sedih Teteh. Gda (Ghaida -red) memang banyak dosanya. Episode ini bikin Gda jadi banyak merenung,” ia menjawab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konten Ceramah Ibunda

Kebayang kalau dicabut nyawa sebelum mentobati dosa yang sadar atau enggak sadar dilakukan. Malah bersyukur Allah masih kasih kesempatan untuk tobat. Mohon didoakan terus ya Teh, kita enggak tahu akhir hidup kita seperti apa,” imbuhnya.

Seolah hendak menepis isu yang menyebut hubungannya dengan Teh Ninih meruncing, awal pekan ini, Ghaida Tsurayya membongkar konten ceramah ibunya di Instagram Stories, berupa skema.

3 dari 5 halaman

Kajian Mamah Ninih

Kajian Mamah Ninih (4 Juli 2021). Syukur: kita punya iman. Iman --> istikamah,” demikian isi ceramah Teh Ninih. “Orang beriman --> ada ujian --> iman makin kuat,” begitu isi ceramah di bagian lain.

Tulisan tangan ini juga memuat beberapa poin penting lain, yakni hati-hati menjaga hidayah saat sudah hijrah dan tentang takut tidak bersungguh-sungguh menjaga keistikamahan.

4 dari 5 halaman

Kesal Bertemu Pasangan

Di rumah ketika kesal bertemu pasangan, ingat Allah melihat ketika, istighfar. Allah akan berikan sakinah di hati meski ujian menimpa. Sehat --> mencari ilmu, mengamalkan ilmu, dan beramal saleh,” tulisnya.

Tak sekali ini saja, Ghaida Tsurayya mencuri perhatian publik lewat sejumlah unggahan terkait orangtua. Pada 29 Juni 2021 misalnya, ia mengunggah tulisan berjudul Berbakti Kepada Orang Tua Melebihi Hijrah dan Jihad.

5 dari 5 halaman

Rasulullah SAW Bertanya

Isinya, “Abdullah Bin Amr r.a. berkata, ‘Pernah seorang laki-laki menghadap Rasulullah SAW dan berkata: Aku akan berbaiat kepadamu untuk berhijrah dan berjihad karena aku mengharap pahala dari Allah.”

Rasulullah SAW bertanya: Apakah kedua orangtuamu atau salah satu dari keduanya masih hidup? Dia menjawab: Ya. Beliau bersabda: Jikalau begitu kembalilah kepada orangtuamu dan temanilah mereka dengan baik,” tutup tulisan itu.

Hingga artikel ini disusun, Ghaida Tsurayya belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar membentak ibu kandung dan sejumlah unggahannya di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.