Sukses

Kate Middleton Isoman, Pangeran William Gelar Pesta Minum Teh Sendiri

Seharusnya Kate Middleton menggelar pesta minum teh bersama sang suami, Pangeran William, di Istana Buckingham.

Liputan6.com, London - Kate Middleton tengah menjalani isolasi mandiri alias isoman. Dilansir dari People, Selasa (6/7/2021), alasannya karena ibu tiga anak ini diketahui melakukan kontak dengan seseorang yang ternyata positif Covid-19.

"Minggu lalu, Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang yang setelahnya diketahui positif Covid-19," begitu pernyataan juru bicara Istana.

Disampaikan pula kondisi terkini istri Pangeran William . "Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tapi tetap mengikuti arahan pemerintah dan menjalani isolasi mandiri di rumah," tutur sang jubir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jamuan Minum Teh

Seharusnya, Kate Middleton menggelar pesta minum teh 'Big Tea' bersama sang suami, Pangeran William pada Senin kemarin. Karena kondisi ini, abang Pangeran Harry terpaksa menjamu tamu sendirian.

Pesta minum teh ini digelar di Istana Buckingham, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun National Health Service (NHS) ke-73. Pangeran William dan Kate juga menjadi salah satu pelindung gerakan NHS Charities Together.

 

3 dari 5 halaman

Penghargaan kepada Pekerja Medis

Selain itu, pesta minum teh ini bertujuan memberikan penghargaan kepada pekerja bidang kesehatan yang berjibaku selama pandemi.

Acara serupa juga digelar di sejumlah komunitas, rumah sakit, dan sekolah, untuk memberi kesempatan masyarakat berpikir kembali tentang perjuangan para pekerja medis dan relawan.

4 dari 5 halaman

Nonton Tenis dan Sepak Bola

Kate Middleton sendiri diketahui sudah menjalani dua dosis vaksinasi.

Kate terakhir kali tampil di muka publik pada Jumat, 2 Juli 2021, saat ia menyaksikan pertandingan tenis di Kejuaraan Wimbledon, London. Sebelumnya, pada 29 Juni, ia ikut menyaksikan pertandingan sepak bola antara Inggris dan Jerman di Wembley Stadium.

5 dari 5 halaman

Diberi Tahu Jumat Siang

Sebelum menghadiri dua acara ini Kate menjalani tes dan dinyatakan negatif Covid-19. Ia diberi kabar telah melakukan kontak dengan penderita penyakit ini pada Jumat siang, usai menonton pertandingan tenis.

Segera setelahnya, ia mengisolasi diri di rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.