Sukses

Perilaku NCT Dream di Acara Radio Young K DAY6 Jadi Pro-Kontra

Ada yang mengkritik maupun membela perilaku NCT Dream di acara ini.

Liputan6.com, Seoul - NCT Dream baru saja debut dengan album Hello Future dengan title track yang bertajuk serupa. Tak heran, kini grup dari SM Entertainment tersebut tengah sibuk berpromosi.

Salah satunya di acara radio KBS Cool FM DAY 6 Kiss the Radio yang dibawakan Young K DAY6, baru-baru ini. Hanya saja, kehadiran mereka di acara ini justru berbuah kontroversi. Hal ini ramai dibicarakan warganet lewat platfom media sosial di Korea. 

Dilansir dari Koreaboo dan Allkpop, Senin (5/7/2021), sebagian warganet menilai perilaku Jaemin dkk di acara ini tak sopan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perilaku yang Dikritik

Salah satunya, saat Young K dari Day6, menanyakan sejumlah hal kepada Jaemin, tapi dinilai hanya dijawab setengah hati. Chenle dan Mark juga disebut berguyon satu sama lain. 

Hal lain yang dikritik, ketika Mark menirukan gerakan Young K saat berbicara dengan anggota NCT Dream.

3 dari 5 halaman

Soal Membungkukkan Badan

Beredar pula gambar bergerak yang menunjukkan suasana setelah broadcast usai. Young K dan para anggota NCT Dream berfoto bersama, lalu setelahnya personel DAY6 ini terlihat membungkukkan badan memberi hormat.

Namun hanya satu yang membalas tanda hormat dari Young K, karena yang lain tengah sibuk sendiri. Sekadar informasi, DAY6 debut setahun sebelum NCT Dream.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Siaran Lokal

Salah satu anggota NCT Dream, Jeno, disebut menyadari situasi tak mengenakkan ini, dan meminta maaf. "Tadi ada banyak 'siaran lokal.' Aku mencoba menghentikan mereka, tapi maaf aku tak bisa melakukannya," tuturnya.

Sebagian warganet menegur tindak-tanduk ini. Salah satunya menulis, "Sebagai penggemar, aku sedih hal ini menjadi sebuah kontroversi, tapi kuharap lewat kejadian ini para anggotanya bisa memahami kesalahan mereka dan tak mengulanginya."

 

5 dari 5 halaman

Dibantah

Namun ada pula yang memberikan pembelaan kepada NCT Dream. Dilansir dari Allkpop, salah satu yang ditepis adalah soal anggota NCT Dream yang tak membalas membungkukkan badan kepada Young K.

Mereka beralasan bahwa para anggota NCT Dream tak melihat Young K, tapi saat meninggalkan lokasi acara Mark dkk terlihat membungkukkan badan kepada pelantun "Congratulations" tersebut. 

Bagaimana pendapatmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.