Sukses

Dhini Aminarti Beri Jawaban Bijak soal Dirinya yang Belum Diberi Momongan

Selama 11 tahun pernikahan, Dhini Aminarti dan Dimas Seto belum dikaruniai anak.

Liputan6.com, Jakarta Dhini Aminarti dan sang suami, Dimas Seto, hingga saat ini masih menantikan kehadiran seorang buah hati. Selama 11 tahun pernikahannya, mereka memang belum dikaruniai anak.

Tak dipungkiri, pemilik nama lengkap Dhini Aminarti Maulana itu kerap mendapatkan rentetan pertanyaan mengenai momongan dari orang-orang di sekitarnya. Tak jarang, Dhini Aminarti sendiri merasa bingung bagaimana menyikapinya.

Terkait pertanyaan-pertanyaan itu, Dhini Aminarti mencoba memberikan pencerahan. Aktris 38 tahun itu menjabarkannya lewat sebuah unggahan di Instagram pada Minggu (4/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bingung

"Kok belum punya anak sih? Nunda ya? Pertanyaan yang mungkin sering didengar aku dan Dimas. Pertanyaan yang terkadang membuatku bingung harus bagaimana menjawabnya," tulis Dhini Aminarti mengawali.

3 dari 4 halaman

Faktor

Dalam unggahannya itu, Dhini Aminarti menjelaskan tentang kesuburan. Dijelaskan bahwa ada faktor lain yang menyebabkan seseorang tak kunjung mendapatkan momongan.

"Tahukah Ayah Bunda? Ketidaksuburan belum tentu penyebab nya adalah wanita, belum tentu juga penyebabnya berasal dari pria. Ada juga yang dinamakan ketidaksuburan idiopatik atau "unexplained infertility". Ketika semua baik-baik saja namun memang belum waktunya untuk menimang sang buah hati," bebernya.

4 dari 4 halaman

Semangat

Dhini Aminarti kemudian mengajak semua yang memiliki masalah yang sama dengannya untuk selalu bersabar menantikan kehadiran sang buah hati. Ia mengimbau untuk terus menjaga semangat dan tidak berhenti berjuang.

"Jangan menyerah ya Ayah Bunda, mungkin bukan sekarang waktunya. Mungkin saja esok hari, mungkin di waktu lain yang tepat. Tugas kita hanyalah tetap bersemangat dan terus #berjuangbersama ☺️," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.